Minggu, 09 April 2023 20:40 WIB
Penulis:Egi Caniago
Editor:Egi Caniago
Citroën Indonesia, melalui PT Indomobil Wahana Trada, distributor resmi merek tersebut di Indonesia, semakin memantapkan komitmen Citroën sebagai merek pertama di industri otomotif yang menerapkan digitalisasi untuk memudahkan hidup masyarakat dalam bermobilitas. Selain itu, Citroen Indonesia memiliki rencana untuk memperluas jaringannya dengan 12 gerai baru secara nasional dalam tahun ini.
Untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat luas terhadap merek tersebut, Citroën Indonesia mempermudah proses kepemilikan Citroën dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melihat dan melakukan transaksi pembelian kendaraan yang diinginkan secara online melalui perangkat digital yang inovatif.
Sarana digital ini dapat diakses baik melalui situs web Citroën Indonesia maupun di Citroën Experience Center yang mencakup 3D car configurator, e-quotation, dan area serah terima. Citroën Experience Center berlokasi di kawasan bisnis Grup Indomobil di Jakarta Timur.
Dalam sambutannya, Tan Kim Piauw, Advisory Board, Indomobil Group, mengatakan bahwa, “Peluncuran rangkaian produk awal Citroën Indonesia akhir tahun lalu, serta partisipasi kami baru-baru ini di beberapa pameran otomotif besar mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat kami termotivasi untuk mengembangkan Citroën sebagai merek pertama di Indonesia yang menerapkan proses pelayanan secara digital. Dengan menggunakan perangkat digital ini, calon pelanggan dapat dengan mudah mengakses Citroën dengan cara yang nyaman, praktis, kapan saja dan dari mana saja. Kenyamanan bagi pelanggan ini akan dilengkapi dengan perluasan jaringan penjualan kami di 12 outlet baru secara nasional pada akhir tahun 2023."
Diusung oleh tiga pilar mereknya : Accesible, Care dan Audacity, Citroën berambisi untuk menjadi merek pertama yang memberikan pengalaman digital terbaik di kelasnya bagi seluruh pelanggannya di Indonesia. Melalui perangkat digital, pelanggan dapat merasakan perjalanan digital yang menyeluruh mulai dari visualisasi 360 derajat kendaraan Citroën yang diinginkan sampai dengan transaksi pembelian yang dilakukan secara online.
Dimulai dengan 3D car configurator, yang dapat diakses baik melalui website maupun showroom Citroën Indonesia, pelanggan dapat menyesuaikan kendaraan Citroën yang dipilih sesuai dengan keinginan dan selera pribadi. Setelah menemukan konfigurasi kendaraan yang cocok, konsumen akan diarahkan ke fitur e-quotation, di mana mereka akan menerima surat penawaran untuk mobil yang dipesan melalui platform yang sama, di mana mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan praktis.
“Perangkat digital seperti car configurator dan e-quotation telah kami siapkan untuk memudahkan dan mempercepat proses kepemilikan Citroën di era digital ini. Sarana ini menyederhanakan proses pembelian karena pelanggan dapat menyelesaikan seluruh proses transaksi pembelian melalui situs web. Namun, bagi pelanggan yang masih lebih suka merasakan dan menyentuh langsung Citroën pilihannya sebelum menyelesaikan transakasi pembelian, tetap dapat mengunjungi Citroën Experience Center yang juga dilengkapi dengan perangkat digital yang diperlukan untuk memastikan pengalaman Citroën yang berkesan," ujar Tan Kim Piauw menutup perbincangan.
Untuk memastikan Citroën dapat dijangkau oleh masyarakat luas, Citroën Indonesia juga berencana memperluas jaringan penjualannya di Indonesia dengan 12 gerai baru hingga akhir tahun 2023. Gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, dan kota-kota besar lainnya termasuk Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Medan dan Palembang.
Citroën Indonesia menawarkan garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu) serta layanan Citroën Call Center 24 Jam atau layanan darurat ERA ( Emergency Request Assistance ) 24 jam di nomor 14023 dan (021) 8565959. (jogjaaja.com)