iPhone 14 Muncul Tanggal 7 September Mendatang, Ini Spesifikasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:55 WIB

Penulis:Sutan Kampai

Editor:Redaksi

Apple Event
Apple Event (Apple)

Rumor bahwa kedatangan iPhone 14 di bulan September 2022 mulai terjawab. Kini Apple resmi mengumumkan akan menggelar acara bertajuk Apple Event di tanggal 7 September 2022 zona waktu Amerika alias 8 September 2022.

Poster yang mereka bagikan di internet menampilkan desain taburan bintang di langit malam hari dan menyusun sebuah siluet logo Apple. Acara ini akan berlangsung di kantor pusat Apple yaitu Apple Park yang berbasis di Cupertino, California.

Tentu saja Apple tidak memberikan informasi apalagi bocoran produk baru yang akan dirilis pada momen tersebut. Namun apabila berkaca sejak seri iPhone 7, tanggal pelaksanaan acara perkenalan iPhone generasi terbaru kerap berlangsung di kisaran bulan September.

Rumor lain yang sebelumnya sudah beredar adalah bahwa iPhone 14 tidak hanya hadir dalam satu model, makanya disebut sebagai iPhone 14 Series. Perbedaan di antara model biasanya terletak di bagian ukuran layar, disusul spesifikasi kamera dan lain-lain.

Menurut rumor, tersedia iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Ukuran layarnya bervariasi mulai dari 6,1 inci dan 6,8 inci. Di sini kita menemukan informasi bahwa seri Mini dari iPhone tidak lagi dihadirkan.

Di bagian chipset juga dikabarkan masih akan menggunakan A15 untuk beberapa seri di atas, sisanya dirumorkan hadir dengan chipset terbaru yaitu A16. Di acara ini juga biasanya Apple akan mengumumkan hal baru di ekosistem mereka dengan memperkenalkan gadget lain maupun layanan terbaru.

Terakhir, tentu saja harga iPhone 14 Series akan membuat penggemarnya penasaran. Apabila semuanya sudah diumumkan maka konsumen tinggal menunggu kabar perbandingan iPhone 14 Series dengan spesifikasi Android, mengingat harga iPhone yang selalu lebih tinggi dibandingkan smartphone jenis Android. (Kabarsiger.com)