Perumda Air Minum Serahkan Satu Unit Ambulans ke Pemko Padang

Jumat, 06 Agustus 2021 18:25 WIB

Penulis:Sutan Marajo

Editor:Sutan Marajo

AMBULANS PERUMDA PADANG.jpg
Perumda Air Minum Serahkan 1 Unit Ambulans ke Pemko Padang, Jumat (6/8/2021). (Dok. Humas)

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Perumda Air Minum Kota Padang yang terus memberikan berbagai jenis bantuan demi kemaslahatan warga Kota Padang.

Kali ini salah satu BUMD di Kota Padang tersebut menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan dan melayani kebutuhan warga Padang.

Prosesi serah terima ambulans itu dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang Hendra Pebrizal kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Kantor Perumda AM Kota Padang, Jumat (6/8/2021) pagi.

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi bantuan 1 unit mobil ambulans jenis APV oleh Perumda AM kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Padang," inbuhnya.

Lebih lanjut Hendri memuji langkah Perumda AM Kota Padang yang memiliki empati yang tinggi bagi masyarakat Kota Padang. Seperti bantuan ambulans kali ini, merupakan hasil zakat karyawan/karyawati Perumda AM selama ini.

"Empati dari karyawan Perumda AM semuanya sangat nyata terhadap saudara-saudara kita yang tengah ditimpa kesusahan. Mobil ambulans ini nantinya kita serahkan pengelolaannya ke Baznas Kota Padang demi memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar wako Hendri Septa, dikutip dari laman FB Humas Kota Padang.

Dia pun berharap bantuan ini akan menambah kekuatan Pemko Padang dalam fasilitas mobil ambulans di Baznas Kota Padang. Begitu juga mewujudkan kehidupan yang berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

"Dengan adanya bantuan mobil ambulans ini semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan fasilitas ambulans untuk membawa keluarga, seperti membawa jenazah atau pun ke rumah sakit. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu banyak kegunaan ambulans ini," tukasnya.

Selanjutnya Hendri Septa berharap Baznas Kota Padang dapat mempergunakan ambulans tersebut dengan baik kepada masyakat.
Sementara Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal melaporkan bantuan 1 unit mobil ambulans jenis APV ini yaitu bersumber dari zakat dari keluarga besar PDAM Kota Padang.

(rilis)