IHSG Diprediksi Menghijau, Ini Menu Saham 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 07:03 WIB

Penulis:Sutan Marajo

Editor:Redaksi

IHSG Pembukaan Perdagangan 2022 .jpg
Karyawan beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutlan penguatannya dengan potensi terbatas pada perdagangan Kamis, 19 Mei 2022, setelah berhasil ditutup menghijau ke level 6.793 dengan naik 2,24%.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pola kenaikan IHSG yang terjadi telah berhasil menggeser pola konsolidasi wajarnya ke arah yang lebih baik.

"Keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup diatas resisten levelnya secara beruntun," tulis William dalam riset hariannya Kamis, 19 Mei 2022.

Kemudian, untuk beberapa waktu yang akan datang, indeks memang masih dapat bertahan di zona hijau yang mana digiring oleh sentimen positif dari capital inflow yang masih tercatat secara ytd dan masuk ke pasar modal Indonesia secata signifikan.

"Secara teknikal, IHSG berpotensi bergerak pada kisaran level 6.636-6.821," imbuh William.

Dengan analisi tersebut, William merekomendasikan saham-saham milik UNVR, ASII, BBCA, SMGR, TLKM, BBNI, JSMR, dan ASRI sebagai saham-saham yang patut dicermati pada perdagangan Kamis, 19 Mei ini. (TrenAsia.com)