Tanpa Ahli Taman, Ini Tips Aman Bertanam di Atas Rumah

10 Langkah Percantik Taman di Rumah Tanpa Perlu Ahli dan Ramah Di Kantong/ Foto: Tangkapan layar (null)

Penataan taman yang cantik di rumah bisa didapatkan tampa perlu khawatir luas ukuran halaman yang dimiliki. Namun yang diperlukan adalah banyaknya ide dan perhatian.

Lebih jauh lagi, penataan taman ini akan bergantung pada apa yang diinginkan dan dibutuhkan termasuk anggaran yang sudah disiapkan untuk proses penataan.

Kelebihan yang akan didapat jika menata taman sendiri akan terasa memuaskan dan terlebih ramah di kantong. Hal itu menjadikan diri sendiri menjadi lebih kreatif untuk lebih berani menata taman sesuai keinginan hati.

Seorang ahli berkebun dan pendiri Urban Organic Yield Lindsey Hyland mengatakan, salah satu kunci untuk mendesain taman yang bagus ialah memastikan taman memiliki banyak ruang untuk tanaman tumbuh. Saat menanam pun, sisihkan banyak ruang antara tanaman. Kemudian, pertimbangkan juga untuk menambahkan pohon, semak, atau pagar taman.

Dikutip dari laman konsultan hunian rumah Real Homes, ada 10 langkah yang bisa diikuti untuk mempercantik taman di rumah tanpa memerlukan adanya ahli. Berikut langkah-langkahnya:

1. Ketahui Luasan Taman Anda
2. Rencanakan Apa yang akan Dilakukan 
3. Buat Sketsa Awal
4. Pertimbangkan Hal Utama yang Diperlukan
5. Ketahui Biaya Awal
6. Buat Budget 
7. Buat Penataan Tanaman yang Tepat
8. Pertimbangkan Perawatan Tanaman
9. Pikirkan Skala Waktu Penataan Taman
10. Cek Perizinan jika Diperlukan 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Liza Zahara pada 17 May 2022 

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories