Makin Mantap Nih! Blibli dan Tiket.com Sudah Terintegrasi

Kamis, 17 Februari 2022 23:30 WIB

Penulis:Sutan Kampai

Editor:Sutan Kampai

Blibli dan Tiket.com
Blibli dan Tiket.com integritaskan fitur untuk berikan keuntungan lebih bagi pengguna. Sumber: Blibli (Blibli)

Integrasi akun Blibli dan tiket.com merupakan sinergi strategis perdana antara e-commerce dan online travel agent di Indonesia yang menawarkan beragam keuntungan bagi pengguna.

Dengan mengusung slogan #BergabungPastiUntung, sinergi antara Blibli dan tiket.com adalah implementasi untuk mencapai visi kedua perusahaan, yakni memanjakan para pengguna dengan berbagai keuntungan yang berlipat-lipat dan penetrasi basis pengguna yang lebih luas dalam ekosistem yang terintegrasi.

Melalui kolaborasi antara keduanya, keuntungan dipersiapkan untuk pengguna setia Blibli dan tiket.com sesuai dengan level keanggotaan Blibli Loyalty dan Tiket Elite Rewards.

CMO Blibli Edward Kilian Suwignyo memaparkan program sinergi adalah salah satu hal yang paling ditunggu sejak bergabungnya Blibli dan tiket.com di bawah naungan grup Djarum.

“Sinergi #BergabungPastiUntung ini membuat pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,” ujar Edward melalui keterangan resmi belum lama ini.

Co-founder dan CMO tiket.com Gaery Undarsa pun mengatakan, integrasi akun Blibli dan tiket.com merupakan solusi bagi pengguna untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kedua platform hanya dengan menggunakan satu akun.

“Kami memandang bahwa integrasi akun ini merupakan sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli,” kata Gaery.

Sinergi ini dinilai oleh kedua perusahaan sebagai suatu langkah yang tepat ketika masyarakat membutuhkan akses yang mudah dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Dengan sinergi yang menggabungkan segala kelebihan e-commerce dan online travel agent dalam satu akun tunggal, pengguna dapat menikmati semua manfaat dan kelebihan kedua platform secara efisien dan efektif.

Pengguna juga disuguhi oleh pengalaman belanja terintegrasi yang menawarkan keuntungan dengan lebih banyaknya manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.

Dengan pencocokan level keanggotaan, pengguna dapat menaikkan level secara otomatis dengan mengikuti level tertinggi di Blibli atau tiket.com.

Bagi pengguna tiket.com yang bergabung ke Blibli, tersedia bonus pencocokan akun spesial hingga 2500 poin, voucher gratis ongkos kirim, voucher belanja ekslusif untuk anggota, hingga hadiah untuk konsumen yang berulang tahun.

Sementara itu, pengguna Blibli yang bergabung ke tiket.com akan disuguhi diskon hingga 15% khusus untuk pesawat dan hotel, fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.

Sinergi Blibli dan tiket.com diproyeksikan untuk memperkuat ekosistem dan ragam layanan yang lengkap dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata yang bernilai, terpadu, dan berkelanjutan.

Kedua perusahaan optimistis bahwa sinergi ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi yang melesat.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan pengguna selama ini, dan ini menjadi salah satu wujud rasa syukur kami kepada Blibli Friends dan Sobat Tiket yang terus setia menjadi pengguna kami selama ini,” ujar Gaery.

Sebagai informasi, Blibli adalah produk PT Global Digital Niaga, anak perusahaan Djarum di bidang digital. Blibli merupakan perusahaan e-commerce yang fokus ke perdagangan omnichannel dengan cakupan bisnis business to consumer (B2C), business to business (B2B), gabungan B2C dan B2B (B2B2C0, dan business to government (B2G).

Sepanjang tahun 2020, Blibil mengalami pertumbuhan year on year (yoy) sebesar 250% dengan pertumbuhan kategori produk lokal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.

Sementara itu, tiket.com yang bernaung di bawah nama PT Global Tiket Network berkomitmen untuk menjadi online travel agent yang membantu pemulihan industri pariwisata di Indonesia. Pada tahun 2021, tiket.com mengalami pertumbuhan performa sebesar 40% yoy.

Produk yang tiket.com tawarkan kepada pengguna adalah tiket pesawat lebih dari 80 mitra maskapai domestik dan internasional, reservasi akomodasi lebih dari 2 juta properti akomodasi domestik dan internasional, tiket kereta api, lebih dari 10.000 kegiatan offline dan online, hingga sewa mobil di lebih dari 50 kota di Indonesia. (TrenAsia.com)