Mantap! Twitter Rilis Foto Profil NFT untuk Pengguna Twitter Blue di iOS

Senin, 24 Januari 2022 22:39 WIB

Penulis:Sutan Kampai

Editor:Sutan Kampai

Kabar Gembira! Twitter Rilis Profil Picture NFT untuk Pengguna Twitter Blue di iOS
Kabar Gembira! Twitter Rilis Profil Picture NFT untuk Pengguna Twitter Blue di iOS (Twitter.com)

Media sosial Twitter baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan berbayar pengguna Twitter Blue di iOS secara resmi menautkan NFT ke gambar profil atau profile picture.

Foto profil Twitter yang bersangkutan akan ditampilkan dalam bentuk heksagonal dan bulan lingkaran. Selain itu, pengguna Twitter juga dapat mengklik gambar tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai NFT terkait.

Menurut Twitter, fitur baru ini akan memberikan cara yang lebih mudah bagi para pengguna Twitter untuk memverifikasi kepemilikan NFT mereka dengan memungkinkan mereka untuk langsung terhubung dengan dompet kripto ke Twitter dan memilih NFT dari koleksi sebagai foto profil baru pengguna.

Langkah yang diambil oleh Twitter ini mengikuti tren yang mulai berkembang pada orang-orang yang menggunakan gambar NFT seperti dari koleksi Bored Ape Yacht Cub sebagai foto profil di media sosial.

Dengan mengizinkan pengguna Twitter secara resmi menetapkan gambar profil NFT mereka, hal ini merupakan upaya Twitter memerangi tren online sebelumnya di mana banyak orang yang menyimpan foto profil yang terkait NFT dengan klik kanan lalu menyimpannya dalam format JPEG, kemudian menggunakan gambar tersebut sebagai foto profil.

Meski begitu, Twitter menempatkan beberapa batasan NFT apa saja yang bisa ditautkan menjadi foto profil, yaitu hanya bisa digunakan pada NFT yang ada di blockchain Ethereum.

Jika fitur ini ingin berfungsi, pengguna saat ini harus menggunakan salah satu dari enam dompet cryptocurrency untuk menyimpan NFT seperti Coinbase Wallet, Rainbow, MetaMask, Trust, Argent, atau Ledger Live. (TrenAsia.com)