1,5 Juta Orang Mengakses Loket.com saat War Tiket Coldplay

Loket.com (Istimewa)

Platform penyedia layanan tiket, Loket.com, membukukan torehan luar biasa saat menyediakan tiket konser Coldplay di Jakarta. Pada hari pertama penjualan presale, Rabu 17 Mei 2023, Loket.com mencatat ada lebih dari 1.533.000 orang yang mengakses platform-nya.

Loket.com pun mengungkapkan mereka baru saja memecahkan rekor saat melayani penjualan tiket konser band asal London, Inggris, tersebut. “Lebih dari 1,5 juta orang udah ikut war tiket BCA Presale 'Coldplay Music of The Spheres World Tour'!!!" tulis akun Loket.com di Instagramnya. Antusiasme tinggi tersebut praktis membuat seluruh tiket yang disediakan pada presale ludes terjual. 

Rekor Akses tiket di Loket.com

Sejumlah kategori bahkan sudah sold out dalam hitungan menit. Kategori CAT 4 hingga CAT 8 menjadi kategori yang paling banyak dicari sekaligus paling cepat terjual. Adapun kategori termahal yakni Ultimate (Rp11 juta) ludes terjual dalam waktu hanya enam menit. Diperkirakan sekitar 50.000 tiket telah terjual pada presale hari pertama. 

Promotor Angkat Jempol

Hal tersebut membuat promotor terpaksa meniadakan penjualan tiket hari kedua pada Kamis 18 Mei 2023. "Kami sangat bersyukur atas sambutan luar biasa. Tiket presale BCA telah sepenuhnya dibeli,” ujar promotor, PK Entertainment dalam pernyataan resminya. Loket.com baru melayani pembayaran tiket kembali dalam penjualan umum yang dibuka Jumat 19 Mei 2023.  

Konser Coldplay di Indonesia rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 15 November 2023. Konser itu merupakan bagian tur Asia dan Australia Coldplay pada pengujung tahun 2023. Selain Jakarta, Chris Martin dkk. menyambangi Tokyo (Jepang), Kaohsiung (Taiwan), Kuala Lumpur (Malaysia) dan Perth (Australia). 

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories