1000 Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Kecamatan Padang Selatan

Camat Padang Selatan bersama Danramil saat meninjau kegiatan Vaksinasi di daerah itu, Kamis (14/10/2021). (Dok. Infopublik.id)

Sekitar 1000 orang warga mendaftar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Padang Selatan, di Gedung Bapermas Kelurahan Mato Aia, Kamis (14/10/2021).

Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengapresiasi tingginya antusias warga guna mendapatkan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Ia optimis dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, maka upaya mengejar target capaian vaksinasi sebesar 45 persen sebagai syarat keluar dari PPKM Level 4 dapat segera tercapai.

"Kita bersama Polsek Padang Selatan dan Koramil 03, terus bersinergi dan berupaya mengimbau, mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk mau divaksin," ujar Teddy di dampingi Danramil 03 Kapten Inf Japilus dan Kapolsek Padang Selatan AKP Purwanto.

Teddy menambahkan pada kegiatan kali ini pihaknya mendapat dukungan dari Forum Anak Nagari Mato Airla guna mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi.

Ketua Forum Anak Nagari Mato Aia, Mukhlis Ramli menjelaskan, ia bersama anak nagari telah berkomitmen mendukung penuh pemerintah dalam mengejar target capaian vaksinasi.

"Kita ingin Kota Padang segera keluar dari PPKM, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal agar roda perekonomian dapat berputar, serta anak-anak kembali ke sekolah," ujarnya, dikutip dari laman Infopublik.id, Jumat (15/10/2021).

Ia menjelaskan, ia bersama sejumlah anak nagari melakukan upaya door to door guna mengajak dan meyakinkan warga bahwa vaksinasi aman dan merupakan salah satu upaya melindungi dari Virus Corona (COVID-19).

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories