7 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Diskon Besar-besaran

7 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Ada Diskon ( Freepik.com/aleksandarlittlewolf)

JAKARTA -  Semua orang tentu ingin hemat, apalagi saat berbelanja, namun hal itu tidak selalu mudah, terutama dengan harga barang yang terus naik dan godaan diskon di supermarket. 

Meskipun Anda tergoda untuk memanfaatkan penawaran diskon, terutama pada makanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan cermat. Menurut laporan dari Eat This, alasan di balik diskon pada makanan tidak hanya untuk mempromosikan produk baru, tetapi juga untuk mengurangi stok dan meminimalkan limbah makanan. 

Oleh karena itu, simak deretan makanan yang sebaiknya dihindari saat diskon.

Makanan yang Tidak Disarankan untuk Dibeli Saat Diskon

1. Buah atau Sayuran yang Sudah Dipotong

Buah atau sayuran yang telah dipotong sebelumnya kemungkinan besar akan cepat rusak dan kedaluwarsa. Kecuali Anda berencana untuk mengonsumsinya segera, sebaiknya hindari pembelian tersebut dan pastikan untuk memeriksa kesegaran produk sebelumnya.

2. Alpukat

Meskipun tergoda dengan harga murah, alpukat yang didiskon mungkin sudah terlalu matang. Jika Anda berencana mengonsumsinya segera, pembelian tersebut mungkin masih dapat diterima.

3. Seafood Budidaya

Seafood hasil budidaya mungkin memiliki lebih banyak kontaminasi dan kandungan lemak jenuh daripada yang liar.

4. Kue atau Makanan Manis Panggang

Meskipun terlihat menggoda, kue atau makanan manis yang dipanggang mungkin tidak segar lagi. Selain itu, kandungan gula dan kalorinya tetap tinggi.

5. Telur

Telur dengan harga sangat murah mungkin tidak berkualitas baik. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak membuang banyak uang untuk membeli bahan makanan ini.

6. Susu

Anda perlu hati-hati saat membeli susu diskon, karena ada risiko kedaluwarsa. Oleh karena itu, jangan lupa periksa tanggal kedaluwarsa, terutama jika Anda membeli susu dengan harga diskon.

7. Yoghurt

Produk yoghurt, terutama Greek yoghurt, rentan rusak, jadi pastikan untuk memeriksa kualitasnya sebelum membeli.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat ada diskon.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 06 Feb 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories