75 Akseptor di Padang Panjang Terima Layanan KB Gratis di Empat Puskesmas

Sebanyak 75 akseptor menerima layanan KB gratis di empat puskesmas pada momen peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan, dan Hari Vasektomi Sedunia, Jumat (8/10/2021). (Dok. Kominfo)

Sebanyak 75 akseptor menerima layanan KB gratis di empat puskesmas  pada momen peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan, dan Hari Vasektomi Sedunia, Jumat (8/10/2021).

Kadis Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, pihaknya akan seoptimal mungkin meraih target Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) yaitu 717 akseptor.

"Mudah-mudahan kita bisa meraih target yang diminta," katanya usai meninjau langsung ke Puskesmas Kebon Sikolos, Bukit Surungan, Gunung dan Koto Katik, dikutip dari laman FB Kominfo, Jummat.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, Netti Herawati, SH menjelaskan, layanan KB ini sebenarnya sudah diawali sejak 27 September lalu dengan capaian 72 akseptor. Pelayanan KB ini akan terus dilaksanakan hingga 30 November mendatang.

Adapun rincian capaian hari ini dari 75 akseptor itu, 27 IUD , 5 implant, 4 suntik, 39 kondom.

"Di samping di empat puskesmas, layanan KB juga dilaksanakan di klinik swasta, praktek bidan mandiri, rumah sakit, dan klinik kesehatan Polres. Secara keseluruhan target kita sudah 25 persen," ujarnya.  

(harris)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories