Apa Itu Law of Attraction yang Ada di TikTok?

Ngetren di TikTok, Apa Itu Law of Attraction atau Hukum Tarik Menarik? (Pexels)

Di media sosial TikTok banyak bertebaran video tentang rahasia untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan yaitu dengan menerapkan law of attraction atau hukum tarik menarik.

Lalu sebenarnya apa itu hukum tarik menarik?

Melansir dari laman resmi Very Well Mind, Kamis, 25 Mei 2023, law of attraction atau hukum tarik menarik adalah filosofi yang menyatakan bahwa pikiran positif membawa hasil positif ke dalam kehidupan seseorang. Begitu juga dengan pikiran negatif yang membawa hasil negatif.

Law of attraction memiliki keyakinan bahwa pikiran adalah bentuk energi dan energi positif dapat menarik kesuksesan di semua bidang kehidupan seseorang seperti kesehatan, keuangan, dan hubungan.

Sejarah Law of Attraction

Ide  dan konsep pada hukum tarik menarik memiliki akar filosofis dari pendekatan awal abad ke-19 yang dikenal dengan "New Thought" atau "Pemikiran baru".

Selama abad ke-20 ada kebangkitan pada ide tersebut hingga pada tahun 2006 rilislah film berjudul "The Secret". Film ini kemudian dikembangkan menjadi buku terlaris dengan judul yang sama dan sekuelnya pada tahun 2010 dengan judul "The Power"

Dibalik kepopulerannya, hukum tarik menarik dinilai masih kekurangan bukti ilmiah untuk klaimnya dan secara umum dipandang sebagai ilmu yang semu.

Bagaimana cara menggunakan Law of Attraction?

Menurut hukum ini, Anda menciptakan realitas Anda sendiri. Apa yang Anda fokuskan adalah apa yang Anda tarik ke dalam hidup Anda. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang Anda yakini akan terjadi dalam hidup Anda adalah apa yang benar-benar terjadi.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memasukkan hukum tarik-menarik ke dalam hidup Anda meliputi:

1. Bersyukur
2. Visualisasikan tujuan Anda
3. Carilah hal-hal positif dalam suatu situasi
4. Pelajari cara mengidentifikasi pemikiran negatif
5. Gunakan afirmasi positif
6. Membingkai ulang peristiwa negatif dengan cara yang lebih positif. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Tags tiktokBagikan

Related Stories