Apple Dikabarkan Luncurkan iPad Air dan iPad Pro Baru di 26 Maret, Tertarik Beli?

Apple Dikabarkan Akan Luncurkan iPad Air dan iPad Pro Baru di 26 Maret Nanti, Tertarik? (Apple)

JAKARTA - Tidak lama setelah memperbarui jajaran MacBook-nya, Apple dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari seri iPad Air dan iPad Pro pada tanggal 26 Maret nanti. 

Seperti yang dilansir dari laman Live Mint, laporan tersebut menunjukkan bahwa serupa dengan peluncuran seri MacBook, Apple mungkin melewatkan acara peluncuran iPad mengungkapkan penawaran baru melalui siaran pers.

Menurut laporan analis industri display, Ross Young, mengungkapkan bahwa model Apple iPad Air dan ipad Pro baru dapat diluncurkan pada akhir Maret atau awal April. Selain itu, perusahaan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino juga dapat mulai mengirimkan perangkat tersebut ke pelanggan pada bulan April.

Sementara itu, laporan dari situs web Tiongkok IT Home mengklaim bahwa Apple mungkin juga meluncurkan rangkaian iPad baru pada 26 Maret. Laporan baru ini sejalan dengan prediksi Bloomberg, Mark Gurnman sebelumnya bahwa Apple akan meluncurkan jajaran iPad baru pada akhir Maret.

Meki begitu, dalam buletin ‘Power On’ edisi terbarunya, Gurnman menyebutkan bahwa peluncuran perangkat ipad baru mungkin tertunda akibat perangkat lunak atau software iPadOS 17.4 yang dirancang untuk iPad yang baru masih belum lengkap.

Spesifikasi Apple iPad Pro yang Diharapkan

Apple diprediksi akan merilis dua model iPad Pro baru yang memiliki chipset M3 terbaru dan menampilkan layar OLED. Selain itu, varian iPad Pro baru diharapkan memiliki tampilan tonjolan kamera yang diperbarui, pengisian daya nirkabel MagSafe, kamera depan dengan orientasi landscape, dan body yang lebih ramping.

Tidak hanya soal iPad Pro, Apple juga diharapkan dapat memberikan peningkatan yang dibutuhkan pada aksesori perangkatnya seperti pada Magic Keyboard dan Apple Pencil.

Selain itu, Apple juga dilaporkan sedang berusaha meluncurkan iPad Air dengan layar 12,9 inci yang pertama. iPad Air baru 12,9 inci ini mungkin akan memiliki desain yang mirip dengan iPad Air generasi sekarang dengan bodi yang ramping serta desain layar yang penuh.

Tablet terbaru produksi Apple ini diprediksi akan memberikan tombol Touch ID di bagian atas dan kisi-kisi speaker di bagian bawah mirip dengan generasi sebelumnya.

Para penggemar Apple juga dapat menantikan jajaran MacBook Air yang telah diperbarui dan tersedia dalam ukuran layar 13 inci serta 15 inci. Model-model ini diprediksi akan ditenagai oleh prosesor Apple M2 dibandingkan dengan chipset M3 generasi terbaru yang kemungkinan besar akan dihadirkan di jajaran ipad Pro kelas atas.

Itu tadi penjelasan soal beberapa produk yang dikabarkan akan diluncurkan oleh Apple di Maret 2024 ini. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 25 Mar 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories