Asyik Nih, OYO Bisa Proses Pendaftaran Properti Hanya Butuh 30 Menit

Hotel OYO (TrenAsia)

PT OYO Rooms Indonesia (OYO) meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pemilik properti untuk melakukan proses pendaftaran properti hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan fitur OYO 360 diluncurkan sebagai platform onboard mandiri untuk para calon patron atau mitra. 

OYO 360 didesain dengan dukungan teknologi artificial intelligence (AI) sehingga calon mitra bisa melakukan proses onboard secara digital dengan lebih cepat dalam kisaran waktu yang berbeda jauh dengan proses onboard konvensional yang bisa menghabiskan waktu hingga setengah bulan.

Dengan teknologi AI, machine learning, dan data science, OYO 360 bisa lebih menyederhanakan dan meningkatkan efisiensi operasional sehingga proses onboard untuk mitra bisa menjadi lebih cepat.

Fitur baru ini diluncurkan sebagai respon terhadap situasi pandemi yang menuntut pemanfaatan teknologi di berbagai sektor, termasuk untuk bisnis penginapan skala kecil dan menengah.

Ditambahkan Agus , selama pandemi pihaknya terus berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi demi membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya yang berhubungan dengan aspek komunikasi contactless dan standardisasi higienitas.

"Ke depan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur OYO 360. Kami berharap akan lebih banyak lagi pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah yang mampu mengembangkan bisnisnya dan menerapkan layanan pengelolaan akomodasi berbasis digital secara lebih efisien bersama OYO,” kata Agus melalui keterangan tertulis, Jumat,17 Juni 2022.

OYO 360 sejauh ini telah berhasil menarik lebih dari 57.000 pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia.

Untuk mendaftar OYO 360, pemilik properti dapat mengunjungi alamat patron.oyorooms.com  dan klik menu "Bergabung dengan OYO" dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, di antaranya detail dasar properti (jumlah dan kategori kamar), gambar properti, fasilitas, dan satu ID legal.

Setelah itu, pemilik properti yang sudah terdaftar di OYO akan diverifikasi dan divalidasi lebih detail oleh tim internal.

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif dan tren penggunaan internet yang selalu meningkat, kami optimis OYO 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan OYO sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan," ungkap Agus.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories