Bantu UMKM Naik Kelas, SMESCO Indonesia Gandeng Pemprov Sumbar Gelar Pelatihan

Pelatihan peningkatan landing page pada website bagi penggiat UMKM (sumbarprov.go.id)

PADANG - SMESCO Indonesia menggandeng Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyelenggarakan pelatihan dengan mengangkat tema “UMKM Padang Naik Kelas bersama Google dan Youtube”. Pelatihan peningkatan landing page pada website bagi penggiat UMKM resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Aula Kantor Gubernur, Kamis (16/11/23).

Pelatihan ini bertujuan membuka cakrawala akan akses pasar domestik dan internasional, serta mengoptimalkan platform yang ada bagi penggiat UMKM di Sumatera Barat, sebagai landing page pemasaran produk juga peningkatan kualitas pemasaran.

Salah satu visi misi Sumatera Barat juga memfokuskan peningkatan ekonomi digital, salah satu yang paling berkembang paling pesat saat ini adalah digitalisasi, dengan hadirnya SMESCO Indonesia yang mendapat bantuan dari Google, tentu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas pelaksanaan pelatihan ini, dalam hal ini disampaikan oleh Wagub Sumbar Audy.

“Kita manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini, dengan keterbatasan anggaran dan kemampuan, adanya pihak ketiga ini makanya kita welcome dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia, next kalau ada lagi kita siap selalu support dari provinsi untuk kemajuan Sumatera Barat” Ucap Audy.

Di peringkat kedua PDRB (Produk Domestic Regional Bruto) Sumatera Barat diduduki Perdagangan sebesar 16% termasuk UMKM, hal ini menjadi fokus utama dalam mengoptimalkan perdagangan pada era digitalisasi.

“Dengan mengucapkan bismillah acara pelatihan UMKM Padang Naik Kelas bersama Google dan Youtube, dengan SMESCO Indonesia resmi dibuka” Lanjut Audy.

Wientor Rah Mada selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO Indonesia juga menyampaikan, pelatihan ini atas hibah dari Google dalam bentuk pelatihan UMKM, disamping pelatihan yang pertama tahun ini, tahun besok akan diadakan pelatihan Google Ads dalam memaksimalkan iklan layanan google terhadap pemasaran produk UMKM.

Editor: Redaksi Daerah
Bagikan
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories