BCA (BBCA) Berikan Penjelasan Tentang Layanan Mobile Banking Error Sejak Senin Siang

Ilustrasi mobile banking BCA. (BCA.)

Layanan mobile banking (M-Banking) BCA mengalami gangguan sejak Senin 27 Februari 2023 siang. Hal ini kontan memicu protes dari para nasabah yang gagal melakukan transaksi perbankan. Pihak BCA pun memberikan tanggapan resmi mengenai gangguan tersebut. 

Pantauan TrenAsia, layanan M-Banking BCA mulai error sejak Senin sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika hendak mengakses layanan tersebut, muncul notifikasi  “Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.” 

Hingga pukul 16.30 WIB, layanan tersebut masih belum dapat digunakan. EVP Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengonfirmasi ada kendala pada layanan BCA mobile pada Senin. Pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para nasabah. “Saat ini, kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi dengan normal kembali,” ujar Hera dalam keterangan resminya, Senin.

Pihaknya mengatakan nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui KlikBCA Individu, ATM BCA, dan EDC. Hera mempersilakan nasabah menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id untuk informasi lebih lanjut. “Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya. 

Keluhan mengenai M-Banking BCA error sebelumnya meramaikan jagat maya. Tema itu bahkan menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Nasabah mengeluhkan gagal melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi scan QRIS dari mobile BCA. Akun @HaloBCA pun ramai protes dari para nasabah bank tersebut. 

Editor: Egi Caniago
Tags BBCABCABagikan

Related Stories