BCA Optimistis Permintaan Kredit KKB Terpenuhi Lewat BCA Expoversary 2023

Suasana pengunjung saat menyaksikan sejumlah stan dalam BCA Expoversary 2023 yang diselenggarakan selama 23-26 Februari 2023 secara hybrid di ICE BSD, Tangerang Selatan. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) optimistis dapat memenuhi permintaan kredit kendaraan bermotor (KKB) dan kredit sepeda motor (KSM) yang diprediksi memulih di tahun ini lewat BCA Expoversary 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BCA Finance Petrus Karim yang menyampaikan pula bahwa tahun 2023 adalah momentum yang tepat untuk membeli kendaraan bermotor.

Pasalnya penjualan kendaraan bermotor pada tahun 2022 sempat terhambat akibat keterbatasan suplai kendaraan yang utamanya disebabkan oleh kelangkaan komponen microchip.

Dengan situasi kelangkaan chip tahun lalu, yang paling terdampak adalah mobil-mobil premium sehingga penjualannya pun dikatakan Petrus agak merangkak.

Sementara penjualan mobil-mobil premium mengalami kontraksi, mobil-mobil yang dipakai harian tidak mengalami kendala yang terlalu kentara dalam penjualan tahun lalu.

"Kami harapkan situasi tahun ini bisa lebih baik, dan bersama partner dealer dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Kalau saya ngobrol-ngobrol dengan teman otomotif, semua bilan sedang diusahakan agar bisa teratasi dengan baik," kata Petrus dalam konferensi pers pembukaan BCA Expoversary 2023 di ICE BSD Tangerang, Kamis, 24 Februari 2023.

Dalam perhelatan BCA Expoversary 2023 yang berlangsung sejak 23-26 Februari 2023 untuk offline dan 23 Februari sampai 26 Maret 2023 untuk online ini, BCA menawarkan promo suku bunga 2,66% flat p.a untuk tenor tiga tahun dan down payment 0% untuk beberapa tipe mobil.

Presiden Direktur BCA Multifinance Herwandi Kuswatno mengatakan, untuk KSM, BCA memberikan hadiah suku bunga 5,66% untuk nasabah Prioritas dan Solitaire dalam pembelian motor premium.

"Di samping itu, untuk seluruh nasabah BCA, kami juga memberikan DP terjangkau dengan suku bunga 6,6%, untuk maksimal harga OTR Rp50 juta. Yang menarik lagi, untuk beberapa brand furniture rekanan, kami memberikan bunga 0% untuk pengambilan KSM dengan tenor maksimal 12 bulan," kata Herwandi.

Petrus pun menyampaikan bahwa promo suku bunga yang ditawarkan BCA Expoversary turut berlaku untuk kendaraan-kendaraan listrik.

Di acara BCA Expoversary tahun ini, turut dihadirkan 8 merek mobil listrik dan 4 merek sepeda motor listrik. Adapun merek mobil listrik yang mengikuti ajang ini berasal dari Mercedes-Benz, Volvo, Citroen, dll sementara merek sepeda motor listrik yang dipamerkan yaitu Polytron, Gesits, Smoot, dan Selis.

Editor: Redaksi

Related Stories