Benarkah Apple Akan Merilis iPhone 17 Air? Simak Info Selengkapnya

Apple Dirumorkan Akan Merilis iPhone 17 Air, Tertarik Beli? (Apple)

JAKARTA - Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone 'Air. Tampaknya ini jadi upaya Apple yang dengan hati-hati merencanakan peta jalan inovasi yang dapat mendorong penjualan iPhone untuk beberapa tahun ke depan.

Seperti yang Anda ketahui, iPhone 16 akan segera diluncurkan, dengan fitur utamanya adalah dukungan untuk Apple Intelligence, yang menandai langkah resmi perusahaan ini dalam perlombaan AI generasi terbaru.

Namun, seperti kebanyakan perusahaan teknologi lainnya, Apple juga memikirkan masa depan yang lebih jauh. Seperti yang dilansir dari Business Insider, Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone 17 "Air" untuk tahun 2025, yang memiliki ukuran lebih ramping dari model sebelumnya dan mungkin menarik lebih banyak orang untuk melakukan upgrade.

Apple dikabarkan akan merilis iPhone Air ini dalam satu model saja, bukan di seluruh lini iPhone 17, karena teknologi dan ukuran layar besar dari seri Pro masih belum siap untuk dimasukkan dalam desain yang sangat ramping. Hal itu berarti model baru ini kemungkinan akan berada di antara iPhone 17 dan iPhone 17 Pro, dengan desain yang lebih tipis dari yang pernah kita lihat sebelumnya dari Apple.

Menurut laporan, iPhone 17 Air ini mungkin ditawarkan khususnya bagi pengguna yang menginginkan sesuatu yang lebih menarik daripada iPhone standar, tapi tidak terlalu membutuhkan performa, ukuran layar, atau kamera dari model Pro, tetap mendapatkan sesuatu yang terlihat lebih baik namun masih memiliki spesifikasi seperti iPhone biasa.

Di masa lalu, upaya Apple untuk mengubah ukuran iPhone, seperti iPhone 12 mini dan iPhone 14 Plus, namun sayangnya strategi ini dinilai tidak berhasil, tetapi iPhone yang lebih tipis dan tampak lebih ramping (dilengkapi dengan fitur Apple Intelligence baru) mungkin dapat menarik perhatian dan menjadi dorongan yang dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Perubahan terbesar pada iPhone biasanya terjadi ketika ada perubahan yang terlihat pada perangkatnya, menurut Gene Munster, mitra pengelola di Deepwater Asset Management. Munster menambahkan bahwa ukuran iPhone yang lebih tipis bisa menjadi pembaruan perangkat keras yang sukses bagi Apple saat mereka terus mengintegrasikan AI ke dalam perangkat lunak mereka.

Dalam jangka pendek, Apple kemungkinan akan meyakinkan banyak pengguna iPhone untuk meng-upgrade ke lini iPhone 16, meskipun desain ramping baru ini belum akan hadir hingga September, hanya untuk merasakan Apple Intelligence. Namun, bagi perusahaan yang dikenal dengan desainnya yang ramping dan futuristik, rencana Apple untuk merancang ulang iPhone yang akan menonjol secara visual adalah langkah signifikan, meskipun model pertama yang menampilkan desain ini mungkin memerlukan beberapa kompromi dalam hal spesifikasi teknis.

Ada kemungkinan besar banyak orang yang bersedia mengorbankan fitur Pro jika itu berarti mereka bisa menjadi salah satu yang pertama memiliki desain iPhone baru. Lagi pula, penampilan sangat penting dalam persaingan smartphone.

Itu tadi penjelasan tentang iPhone 17 Air yang diprediksi akan dirilis oleh Apple pada 2025. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh pada 13 Agt 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories