Berikut Cara Mudah Posting Foto Instagram Lewat PC dan Laptop

Cara Posting Foto Instagram Lewat PC dan Laptop. ( Instagram.com/cottonbro)

Melalui Instagram, kita dengan mudah berbagi berbagai bentuk konten seperti foto, video, pesan suara lewat DM, reels, story, dan sebagainya. Karena Instagram kini menjadi media sosial yang populer dan setiap hari digunakan oleh hampir semua orang.

Namun, biasanya banyak orang mengunggah postingan akun Instagram hanya lewat ponsel atau smartphone saja. Tapi, untuk Anda yang lebih sering di depan desktop, sekarang Anda bisa posting foto Instagram lewat PC atau laptop.

Cara posting foto di Instagram melalui PC atau laptop juga cukup mudah. Anda hanya perlu untuk membuka akun Instagram lewat browser kemudian lihat bagian kanan atas. Jika terdapat ikon "plus" di samping ikon pesan maka Anda bisa mengunggah postingan foto di Instagram lewat PC atau laptop.

Anda cukup klik tombol plus tersebut dengan menarik (drag) langsung foto yang Anda inginkan, atau dengan menekan tombol unggah seperti yang sudah disediakan. Kemudian, Anda juga bisa memilih ukuran atau format foto sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan filter yang disediakan di Instagram, sebelum mengunggah foto yang Anda pilih. Kemudian, Anda bisa memberikan caption foto, menambah keterangan lokasi, dan keterangan lain. Jika sudah selesai, klik "Share" atau "Bagikan".

Kemudahan mengunggah postingan lewat PC atau laptop tentunya akan mempersingkat pekerjaan content creator apalagi yang lebih sering menggunakan laptop untuk pekerjaannya sehari-hari. 

Anda juga bisa mengunggah postingan video di Instagram lewat laptop atau PC namun dengan durasi maksimal 1 menit saja. Namun, seperti yang dilansir dari laman 9to5mac, kemudahan posting foto Instagram lewat desktop ini ternyata tidak berlaku untuk iPad. 

(TrenAsia.com)

Editor: Sutan Marajo
Tags upload foto Bagikan

Related Stories