Besok, Sumbar Mulai Kumpulkan Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Kondisi dampak gempa yang terjadi Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022. (Foto: istimewa)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat menyatakan mulai besok bagi masyarakat maupun ASN yang ingin memberikan bantuan berupa rendang sudah bisa dihantarkan ke kantor BPBD Sumbar yang berada di Jalan Sudirman Padang.

Kalaksa BPBD Sumbar Jumaidi mengatakan sesuai kesepakatan dinas lingkup Pemprov serta telah disetujui oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, mulai besok bantuan untuk korban gempa Cianjur sudah bisa dihimpun.

"Silahkan ke BPBD Sumbar mulai besok (Selasa 22 November 2022) bagi yang ini menyerahkan bantuan rendang untuk korban Cianjur," katanya, Senin 21 November 2022.

Jumaidi menyebutkan saat ini Pemprov Sumbar tidak menetapkan target redang yang akan dikumpulkan. Namun akan lebih baik, jika rendang yang terkumpul dalam jumlah besar.

"Biasanya lebih dari 1 ton rendang bisa kita kumpulkan untuk korban bencana. Sekarang silahkan sebanyak-banyaknya, sehingga bisa membantu kebutuhan logistik bagi korban gempa Cianjur," ujar dia.

Untuk diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya. Ratusan jiwa jadi korban, dan ratusan rumah hancur.

Editor: Egi Caniago
Tags Gempa CianjurBagikan

Related Stories