Bikin Chatting Makin Mudah, Ini Tombol Rahasia WhatsApp Web Harus Anda Ketahui

Bikin Chatting Makin Mudah, Ini Dia Tombol Rahasia WhatsApp Web yang Harus Anda Ketahui (Pixabay.com/Simon)

Aplikasi perpesanan WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang kerap digunakan oleh banyak orang, termasuk orang Indonesia. Hal ini karena aplikasi WhatsApp memudahkan banyak penggunanya untuk mengirim pesan baik pesan teks, suara, gambar, bahkan melakukan penggilan telepon, dan video. Selain itu, WhatsApp juga dapat memudahkan penggunanya untuk berbagi file atau dokumen.

WhatsApp saat ini juga kerap digunakan sebagai sarana untuk memudahkan berkomunikasi antar rekan kerja. Tidak mengherankan jika saat ini banyak orang menggunakan WhatsApp Web karena dapat dengan mudah dibuka di desktop baik laptop atau PC.

Ternyata ada beberapa tombol rahasia WhatsApp Web yang dapat memudahkan Anda. Berikut beberapa tombol rahasia WhatsApp Web yang perlu Anda ketahui untuk digunakan sehari-hari.

Seperti yang dilansir dari postingan akun Instagram @kemenkominfo, berikut beberapa tombol rahasia yang berisi kumpulan shortcut dari WhatsApp Web, khusus pengguna Windows.

Ctrl + Alt + Shift + U = menandai pesan belum dibaca Ctrl + Alt + E = mengarsipkan pesan Ctrl + Alt + Shift + P = menyematkan pesan Ctrl + Alt + Shift + F = mencari pesan Ctrl + Alt + Shift + N = membuat grup baru Ctrl + Alt + , = membuka pengaturan Ctrl + Alt + Shift + M = mematikan notifikasi pesan Ctrl + Alt + Shift + Backspace = menghapus pesan Ctrl + Alt + / = mencari pesan di daftar obrolan Ctrl + Alt + N = memulai pesan baru Ctrl + Alt + P = membuka profil Shift + Enter + membuat baris baru di chat. 

Selain itu, pengguna juga dapat mencari emoji dengan cepat. Anda bisa menggunakan atau mengetik titik dua dan kata kunci emoji untuk mencari emoji yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin mengirim emoji senyum, maka Anda bisa mengetik di kolom chat -> :smile.

Untuk mengubah teks jadi miring, tebal, dan dicoret Anda bisa melakukan cara berikut ini.

Jika ingin memiringkan teks (italic), maka ketik "_" sebelum dan setelah kata yang ditujukan untuk dimiringkan. Jika ingin menebalkan (bold) maka ketik "*" sebelum dan setelah kata yang ingin ditebalkan. Jika ingin memberikan efek coret atau Cross, maka ketik "~" sebelum dan setelah kata yang ditujukan untuk dicoret. 

Itu tadi beberapa tombol rahasia WhatsApp Web yang harus Anda ketahui yang bikin chatting makin mudah. Selamat mencoba. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Tags whatsappBagikan

Related Stories