BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024, Ini Cara Mendaftarnya

Yuk Daftar, BRI Group Buka 6.441 Kuota Mudik Gratis 2024 (Foto : Panji Asmoro/TrenAsia)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani menyelenggarakan ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’ dengan total 6.441 orang.

Kegiatan rutin ini diadakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tahun ini, 84 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN telah bersiap untuk menyambut lebih dari 80.215 pemudik. Para pemudik akan menggunakan tiga jenis moda transportasi, yaitu 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, dan 15 unit kapal laut, dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, menyatakan, BRI bersama Pegadaian dan PNM telah menyiapkan 85 armada bus untuk rute mudik Jakarta – Yogyakarta (melalui jalur Selatan), Jakarta – Wonogiri (melalui jalur Utara), dan Jakarta – Surabaya (melalui tol Trans Jawa).

“Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan BUMN untuk memudahkan masyarakat mudik dengan aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya dalam keterangan tertulis, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Pendaftaran dibuka dari 19 hingga 21 Maret 2024. Masyarakat yang berminat mengikuti program Mudik Asyik bersama BUMN yang diselenggarakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dapat mengisi formulir secara online di https://bbri.id/BRIMudikBUMN2024.

Peserta mudik yang terpilih dan memenuhi syarat akan dihubungi oleh panitia penyelenggara, dan BRI tidak mengenakan biaya apa pun kepada peserta mudik. Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, Kementerian BUMN kembali mengadakan program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.”

Sementara, pada Konferensi Pers Mudik Bersama BUMN 2024 di Jakarta, Menteri BUMN RI Erick Thohir menyatakan bahwa Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda tetap bagi perusahaan-perusahaan BUMN.

“Hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Erick.

Erick menegaskan, BUMN sebagai penopang ekonomi nasional, akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan program yang menguntungkan masyarakat.

Program ini mencerminkan komitmen Kementerian BUMN dan BUMN untuk secara konsisten mendukung arus mudik dengan memprioritaskan keamanan dan keselamatan pemudik. Diharapkan program ini akan menghasilkan perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.

Diharapkan dengan program ini, perjalanan bagi para pemudik akan menjadi lebih aman, nyaman, dan sehat. Diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik hingga 22% tahun ini.

Menteri BUMN telah memastikan bahwa semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik, termasuk penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, serta penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 20 Mar 2024 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 21 Mar 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories