BRI Kolaborasi dengan Traveloka, Kini Fitur Travel Ada di BRImo

BRI Gandeng Traveloka (TrenAsia)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menggandeng Traveloka untuk menghadirkan terobosan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi kebutuhan traveling.

Saat ini, lifestyle Super Apps Traveloka sudah menghadirkan fitur Travel pada layanan digital banking BRI, yakni BRImo. 

Excecutive Vice President Retail Payment BRI Dhoni Ramadi menyatakan kerja sama BRI dan Traveloka ini sekaligus mengakselerasi komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memenuhi kebutuhan traveling. 

Selain itu, hadirnya fitur Travel ini juga sekaligus mengantisipasi meningkatnya kebutuhan tiket dan akomodasi seiring kasus COVID-19 yang semakin terkendali dan pembatasan mobilitas yang semakin dilonggarkan pemerintah.

“Terlebih, pemerintah juga telah mengizinkan adanya mudik lebaran yang akan berimplikasi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan perjalanan,” kata Dhoni dalam website resmi dikutip Rabu, 20 April 2022.

Sebelumnya, BRImo baru saja meluncurkan fitur Pusat Bantuan BRImo yang memudahkan adanya pengaduan terkait layanan mobile banking. Hadirnya fitur Travel semakin mengukuhkan BRImo sebagai Financial Super Apps yang bisa melayani berbagai kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi saja.

Menurut Dhoni, lewat kerjasama strategis dengan Traveloka, diharapkan dapat memberikan added value kepada nasabah dan hal ini juga merupakan wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi digital perbankan.

Nasabah dapat memesan berbagai tiket akomodasi perjalanan mulai dari pesawat, hotel, bus & shuttle dengan cepat, aman, dan nyaman melalui BRImo. 

Fitur ini juga membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis, mulai dari memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket. 

Hadirnya fitur baru ini semakin meriah karena dilengkapi dengan berbagai promo menarik untuk nasabah. Tersedia tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus & shuttle serta cashback hingga Rp.50.000,- setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo. 

Tidak hanya itu, 5 nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh 2 paket hingga Juni 2022.

Transformasi digital yang dilakukan BRI menuai hasil positif. Hal ini digambarkan dari kinerja sektor digital BRI yang tumbuh pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (Year on Year/YoY).  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories