BSI Lego Tanah dan Bangunan Senilai Rp755 Miliar di Gambir

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya di acara IDX Debut PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Jakarta, Kamis 4 Februari 2021. / Dok. Kementerian BUMN

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) membeli aset berupa tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No.17 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada 19 September lalu.

Group Head PT Bank Syraiah Indonesia Tbk Gunawan Arief Hartoyo mengatakan aset tersebut dibeli dari PT Anpa International seharga Rp755 milira, dengan pendanaan yang bersumber dari modal atau ekuitas perseroan.

“Dengan dilakukannya transaksi ini, perseroan akan memiliki tanah dan bangunan di lokasi yang strategis yang akan mendukung kegiatan perseroan,” kata Gunawan dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa, 20 September 2022.

BSI tengah melakukan ekspansi bisnis. Setelah membuka kantor cabang di Timur Tengah, perseroan juga getol membangun ekosistem keuangan syariah dengan menggandeng berbagai universitas ternama. Terbaru BSI menggandeng Undip dan Unnes.

Dengan Undip, BSI berharap dapat memberikan layanan perbankan yang terbaik sesuai prinsip syariah dilengkapi dengan digitalisasi yang mumpuni.

Sementara dengan Unnes, BSI bekerja sama dalam hal pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah serta penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kedepannya BSI siap melakukan pengembangan kolaborasi dan sinergi dengan Unnes, diantaranya terkait penggunaan layanan produk dan jasa BSI serta kegiatan sosial untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories