Camat Padang Selatan Optimis Akan Lampaui Target Vaksinasi Covid-19

Camat Padang Selatan saat Meninjau Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, Jumat (15/10/2021). (Istimewa)

Camat Padang Selatan Teddy Antonius merasa optimis kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya dapat melampaui sasaran yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang.

Optimisme itu melihat dari semakin hari antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di wilayahnya terus meningkat, ditambah dengan keterlibatan lintas sektor yang mendukung upaya tersebut.

Teddy menjelaskan, menurut Dinas Kesehatan Kota Padang, jumlah sasaran vaksinasi bagi warga Padang Selatan yakni sebanyak 49.633 orang dari total jumlah penduduk sebesar 60.4345 jiwa.

"Kita sudah beberapa kali mengadakan gebyar vaksinasi, mulai dari vaksinasi di 12 kelurahan selama bulan Juli, di kecamatan pada bulan Agustus, hingga vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung selama sepekan di masing-masing kelurahan," ujar Teddy, seperti dikutip dari laman, Infopublik.id, Sabtu (16/10/2021).

Hingga Jumat 15 Oktober 2021, tercatat sekitar 7000 warga yang telah melakukan vaksinasi baik di kecamatan maupun di kelurahan.

Sementara data yang masuk dari tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Padang Selatan yakni Puskesmas Seberang Padang sebanyak 16.361 orang vaksin pertama dan kedua.

Sementara di Puskesmas Rawang sebanyak lebih dari 16.500 orang ditambah dengan 11.927 orang di Puskesmas Pemancungan.

"Jumlah tersebut belum termasuk warga yang mengikuti vaksinasi pada kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BUMN/BUMD, serbuan vaksinasi TNI/Polri maupun yang dilakukan oleh instansi maupun organisasi kemasyarakatan lainnya," imbuh Teddy.

Ia berharap dengan sinergitas semua pihak, serta keinginan masyarakat untuk lepas dari pandemi, maka sasaran dan target vaksinasi dapat segera tercapai, sehingga Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kecamatan Padang Selatan segera terwujud.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories