Cara Membuat Spotify Wrapped untuk Dibagikan di Media Sosial

Ini Cara Melihat Spotify Wrapped 2023 yang Sedang Ramai di Media Sosial (Spotify.com)

JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika menjelang akhir tahun tiba, banyak orang-orang mulai mengunggah Spotify Wrapped di media sosial, baik itu Instagram, Twitter atau X, bahkan Facebook. Anda pasti juga sempat melihat postingan Spotify Wrapped 2023 milik teman Anda di media sosial.

Wrapped sendiri adalah fitur Spotify yang menampilkan tayangan berupa slide atau bahkan story dari lagu, artis, dan podcast yang paling sering Anda dengarkan selama setahun terakhir, musik baru apa saja yang Anda temukan, dan lama Anda mendengarkan musik.

Selain itu, Anda juga mendapatkan daftar putar yang berisi 100 lagu paling banyak didengarkan, bersama dengan beberapa lagu lainnya tergantung dari tahunnya.

Seperti yang Anda ketahui, Spotify Wrapped Anda diperbarui setiap tahunnya dan dapat dengan mudah dibagikan di media sosial atau bersama dengan teman. Berikut cara melihat Spotify Wrapped 2023 Anda.

Cara Menemukan Cerita dan Playlist dari Spotify Wrapped 2023

Setiap kali pembaruan Spotify Wrapped baru dirilis, kemungkinan besar Anda akan segera melihat pemberitahuan tentang hal itu. Namun, jika Anda tidak melihatnya, Anda bisa menyimak cara berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Spotify dan tap pada bubble Wrapped.
  2. Kemudian, Wrapped story Anda akan terbuka. Spotify Wrapped 2023 akan meliputi 22 bagian dan mencakup genre favorit Anda, peta yang menunjukkan di mana orang lain memiliki kebiasaan mendengarkan yang serupa dengan Anda, berapa menit lagu yang Anda dengarkan di Spotify, lagu favorit, dan masih banyak lagi.
  3. Selanjutnya, Anda bisa mengetuk opsi ‘Share this story’ kapan saja untuk mengirim slide hasil Spotify Wrapped 2023 tersebut baik kepada teman atau melalui media sosial.
  4. Saat Anda membuka slide tentang playlist ‘Your Top Song 2023’, tap ‘Add to Your Library’. Tindakan ini akan menyimpan playlist yang berisi 100 lagu teratas tahun ini sehingga Anda dapat dengan mudah membuka dan mendengarkannya kapan saja.
  5. Tidak hanya itu, Anda juga akan bertemu dengan cerita soal kepribadian mendengar Anda di Spotify melalui fitur ‘Me in 2023’. Berdasarkan kebiasaan streaming Anda, Spotify akan memilihkan Anda salah satu dari 12 karakter yang tersedia.
  6. Jika Anda tahun ini menyukai mendengarkan podcast, Spotify akan menyertakan podcast teratas yang selalu Anda dengarkan sekaligus durasi mendengarkan Anda.

Itu tadi cara melihat Spotify Wrapped 2023 yang kemudian bisa Anda bagikan di media sosial. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 01 Des 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories