Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Rahasia di iPhone

Trik Menyembunyikan Aplikasi di iPhone (Apple)

JAKARTA - Anda tentu pernah merasa kesal ketika home screen iPhone Anda penuh sesak dengan aplikasi yang berantakan. Jika Anda ingin mengatur home screen atau bahkan menyembunyikan beberapa aplikasi memalukan yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, Anda dapat menggunakan fitur iOS praktis yang dapat menghapus aplikasi dari layar tanpa menghapusnya secara permanen.

Oleh karena itu, Anda bisa menerapkan cara-cara menyembunyikan aplikasi di iPhone untuk membuat hidup Anda jadi lebih mudah. 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Pertama, buat folder dengan cara mengetuk dan menahan suatu aplikasi lalu drag ke atas aplikasi lain. Setelah Anda melihat bahwa folder tersebut dibuat, Ada dapat melepaskan aplikasinya.

Anda dapat menambahkan aplikasi ke folder tersebut sebanyak yang Anda inginkan. Folder itu juga akan diberi nama secara otomatis oleh ponsel Anda, tapi Anda dapat mengubahnya dengan mengklik teks di atas folder setelah Anda membuatnya.

Setelah itu, drag aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke dalam folder yang baru saja Anda buat. Tap dan drag aplikasi untuk menyeretnya ke folder baru seperti yang ANda lakukan pada langkah terakhir untuk membuat folder.

Jika Anda ingin menyembunyikan lebih dari satu aplikasi, drag aplikasi lain ke dalam folder. Selanjutnya, buka folder tersebut, lalu tap dan tahan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Sambil tetap memegang ikon aplikasi tersebut, seret ke sisi kanan folder. Halaman baru dari folder tersebut akan dibuat dan aplikasi Anda akan dipindahkan ke sana. 

Lepaskan aplikasi tersebut agar tetap berada di halaman kedua folder. Ulangi langkah terakhir ini untuk semua aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Saat Anda membuat lebih banyak halaman di folder Anda, Anda akan melihat beberapa titik muncul di bagian bawah layar. Titik-titik tersebut menunjukkan berapa banyak halaman dalam folder, lalu Anda dapat menggeser ke kanan atau kiri untuk menavigasi di antara halaman-halaman tersebut.

Kemudian, saat Anda kembali ke home screen, hanya aplikasi di halaman pertama folder tersebut yang akan terlihat.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu di iPhone. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Jan 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Tags aplikasiiphoneBagikan
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories