Catat! Ini Dafar Paket Berlangganan Netflix di 12 Negara

Ilustrasi platflrom streaming Netflix. (Unsplash)

Netflix resmi mengumumkan kehadiran paket berlangganan dengan iklan. Paket berlangganan ini akan hadir untuk 12 negara. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, 15 Oktober 2022, paket ini akan hadir untuk Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Spanyol, Britania Raya, serta Amerika Serikat.

Paket berlangganan baru ini diberi nama Basic with Ads. Menurut jadwal, paket ini tersedia mulai November, tepatnya 1 November di Kanada dan 3 November di Britania Raya maupun Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, paket berlangganan Netflix  ini ditawarkan dengan harga USD 6.99 atau sekitar Rp 107 ribu. Sebagai perbandingan, paket Basic Netflix di Amerika Serikat dibanderol USD 9.99 atau sekitar Rp 153 ribu.

Mengingat hadir dengan harga lebih murah, Netflix menyebut ada beberapa konten yang tidak tersedia, karena pembatasan lisensi. Selain itu, kualitas video yang ditampilkan mencapai 720p atau HD, sama seperti paket Basic.

Lalu untuk iklan, Netflix menjelaskan iklan akan tampil dengan durasi sekitar 15 atau 30 detik. Secara keseluruhan, rata-rata iklan yang ditampilkan sekitar 4 hingga 5 menit untuk setiap jam.

Sama seperti bocoran sebelumnya, paket ini juga tidak memungkinkan pengguna mengunduh konten. Netflix sendiri menyebut kehadiran paket ini bisa menjadi kesempatan baru bagi para pengiklan mendapatkan audiens yang lebih besar, termasuk penonton muda.

Untuk sekarang, paket berlangganan  baru ini memang baru tersedia di 12 negara. Namun, Netflix berencana meluncurkan paket ini di negara lain, seiring dengan evaluasi yang dilakukan.

Netflix Bangun Studio Game Mobile Sendiri

Di sisi lain, Netflix tampaknya semakin serius terjun ke industri game, khususnya mobile. Karena itu, perusahaan berencana membangun studio gim sendiri.

Dikutip dari Dotesports, perusahaan akan membagun studio gim mobile mereka di Helsinki, Finlandia.

Rencananya, studio gim milik Netflix tersebut akan dipimpin oleh mantan manajer umum Zynga Helsinki, yaitu Marko Lastikka.

"Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio kelas dunia, dan menghadirkan deretan gim orisinal yang menarik ke ratusan juta pengguna," tulis Netflix dalam situs webnya.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengklaim akan berkomitmen untuk menghadirkan gim-gim di platform mereka tanpa iklan dan tanpa pembelian di dalam aplikasi (in-app purchase, IAP).

Netflix menyebutkan, Helsinki dipilih sebagai lokasi studio gim mereka karena memiliki beberapa talenta kreator game terbaik di dunia.

“Membuat game bisa memakan waktu bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio game kami di tahun pertama kami," tulis Netflix. (kabarsiger.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories