Cek Disini, Ada 5 Rekomendasi Film Indonesia di Bulan Juni

(null)

Sejumlah film tanah air akan menghiasi bioskop maupun layanan streaming pada Bulan Juni ini. Genre komedi masih mendominasi, yang mana setidaknya ada empat film pilihan yang menarik untuk ditonton.

Di luar genre itu, film superhero lokal yang sejak lama dinantikan, Satria Dewa: Gatotkaca, akhirnya siap ditayangkan sekaligus menjadi pembuka dari jagad (universe) Satria Dewa.

Lantas, apa saja film yang menarik ditonton selama Bulan Juni 2022. Berikut ini 5 rekomendasi film pilihan yang tayang pada bulan ini.

Ngeri-Ngeri Sedap (2 Juni 2022)

Dibintangi sejumlah comic stand up comedy, seperti Boris Bokir, Babe Cabita, Lolox, dan Indra Jegel, film ini mengisahkan tentang kelucuan sebuah keluarga Batak.

Film yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk ini akan memotret pasangan suami istri, Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean), yang merasa resah dan rindu kepada anak-anaknya yang merantau

Satria Dewa: Gatotkaca (9 Juni 2022)

Menjadi pembuka dari universe Satria Dewa, film Satria Dewa: Gatotkaca mengisahkan Yuda (Rizky Nazar), pria 22 tahun yang berada di titik terpuruk hidupnya usai kehilangan pekerjaan.

Situasi terpuruk tidak berhenti di situ, karena selanjutnya kejadian-kejadian kelam mulai ia alami: sahabat dan ibunya dibunuh Kurawa.

Dalam perjalanan mencari keadilan, ia menyadari bahwa ada yang spesial dalam dirinya.

Selain Rizky Nazar, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini juga akan dibintangi oleh Omar Daniel, Yasmin Napper, Jerome Kurnia, hingga duo jagoan Yayan ‘Maddog’ Ruhyan dan Cecep Arif Rahman.  

Naga Naga Naga (16 Juni 2022)

Film ini merupakan kelanjutan dari kisah Naga Bonar-nya Deddy Mizwar, yang kini akan melibatkan Bonaga (Tora Sudiro) dan Monita (Wulan Guritno).

Pasangan ini diceritakan tengah mengalami masa kesuksesan.
Namun, di tengah kesuksesannya, mereka dihadapkan dengan masalah demi masalah yang dialami sang putri , Monaga (Cut Bey Tshabina), juga sang kakek, Naga (Deddy Mizwar).

Selain beradu peran, di film ini Deddy Mizwar juga sekaligus menjadi sang sutradara.

Keluarga Cemara 2 (23 Juni 2022)

Sebagai sequel dari film pertama, yang menuai banyak kesuksesan, Keluarga Cemara 2 akan kembali hadir dengan konflik yang dekat dengan keluarga Indonesia.

Sama seperti film terdahulu, di film kedua ini artis-artis seperti Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasongko, masih akan berperan sebagai karakter inti.

Film yang merupakan adaptasi cerita bersambung Arswendo Atmowiloto ini disutradarai oleh Ismail Basbeth dan diproduksi Visinema Pictures.

My Sassy Girl (23 Juni 2022)

My Sassy Girl merupakan film Indonesia terbaru hasil adaptasi film sukses Korea Selatan dengan judul serupa.

Disutradari Fajar Bustomi, film ini sekaligus menjadi debut akting penyanyi Tiara Andini yang akan beradu peran dengan Jefri Nichol. 

Editor: Redaksi
Sutan Kampai

Related Stories