Di Samping Pengawasan Prokes, Satpol PP Padang juga Gencarkan Pengawasan Vaksinasi

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi (Dok. Infopublik.id)

Di samping menggencarkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes), Satpol PP Kota Padang juga memasifkan sosialisasi dan pengawasan vaksinasi di sejumlah tempat usaha dan kafe di Kota Padang.

Sosialisasi vaksin ke sejumlah tempat usaha ini guna memastikan setiap pengunjung sudah menjalani vaksinasi dan juga memastikan penerapan aplikasi Pedulilindungi dan Quick Respon (QR) Code di tempat usaha tersebut.

“Setiap hari kita kerahkan personil untuk melakukan pengawasan baik sosialisasi vaksin maupun pengawasan protokol kesehatan,” kata Alfiadi, seperti dikutip dari laman Infopublik.id, Selasa (26/10/2021).

Alfiadi mengungkapkan Satpol PP terus melakukan sosialisasi dan pengawasan vaksinasi secara intens. Selain itu para personil juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

Alfiadi menambahkan, Pemko Padang bersama instansi terkait lainnya menyediakan gerai vaksin setiap harinya untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk itu, Alfiadi mengimbau masyarakat yang belum divaksin bisa segera mengikuti vaksinasi agar pandemi Covid-19 di Kota Padang dapat dikendalikan.

“Saat ini, kita berupaya mengejar target vaksinasi 70 persen di Kota Padang. Maka dari itu, kita berharap kesadaran dari masyarakat agar mau divaksin. Mudah-mudahan, jika tercapai kekebalan kelompok, kita bisa kembali menjalani kehidupan secara normal,” harap Alfiadi.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories