Difasilitasi 10 Puskesmas, Polres Padang Panjang Bantu Percepatan Vaksinasi

Difasilitasi 10 Puskesmas, Polres Padang Panjang Bantu Percepatan Vaksinasi, Senin (6/9/2021). (Dok. Kominfo)

Guna mendukung percepatan vaksinasi, Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang kembali membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin di berbagai lokasi di daerah itu, Senin (6/9/2021).

Vaksinasi tersebut difasilitasi 10 puskesmas di wilayah hukum Polres Padang Panjang, di antaranya empat puskesmas dari Kota Padang Panjang dan enam Puskesmas dari Kabupaten Tanah Datar. Dan sebanyak 453 orang mendapatkan pelayanan vaksinasi. Dengan rincian, 283 vaksin dosis pertama dan 170 untuk dosis kedua.
 
Kapolres, AKBP Novianto Taryono, mengatakan, pihaknya mendukung penuh agar Padang Panjang berhasil memvaksin seluruh masyarakat.

"Kami bersama tim yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI dan instansi terkait lainnya, telah membuka beberapa gerai vaksin. Di antaranya di puskesmas, kelurahan, serta Koramil," kata Kapolres, dikutip dari laman FB Kominfo, Senin (6/9).

Novianto mengutarakan, tujuan fasilitasi ini agar masyarakat mendapatkan vaksin dengan mudah dan dekat dari tempat tinggal mereka.
Polres menyediakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Setiap masyarakat yang datang, diwajibkan menggunakan masker dan menjauhi kerumunan.

Setiap gerai vaksin juga menyediakan hand sanitizer dan thermogun.
Di samping itu Novianto juga menambahkan, dengan menurunnya angka yang terkonfirmasi positif di kota ini terhitung 30 Agustus hingga 5 September ini, di mana sebanyak 30 orang positif dan sembuh sebanyak 53 orang, adalah berkat kerja sama segala lini  dan masyarakat  dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan prokes. Serta menyegerakan vaksinasi bagi yang belum agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid untuk ke depannya,” imbaunya. 
(cigus)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories