Dinas Perikanan dan Pangan Kampanyekan "Gemarikan" di Kota Padang

Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang kembali menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan (gemarikan) di Kota Padang, Minggu (17/10/2021). (Dok. Infopublik.id)

Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang kembali menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan (Gemarikan) di Kota Padang. Kali ini sosialisasi dilakukan di Kantor Camat Pauh.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Oktovia Delri mengatakan Pemko Padang melalui Dinas Perikanan dan Pangan terus mengkampanyekan gerakan makan ikan dalam rangka mencegah stunting pada anak dan mengatasi dampak Covid-19.

“Di samping sosialisasi, kita juga menyerahkan bantuan berupa makanan olahan serba ikan kepada masyarakat,” kata Oktovia Delri, dikutip dari laman InfoPublik.id, Senin (18/10/2021).

Delri menuturkan, banyak manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam ikan dan sangat berguna dalam pertumbuhan anak-anak hingga dewasa.

Selain itu dengan mengkonsumsi ikan juga dapat meningkatkan imun tubuh dan mencegah Covid-19.

Delri menambahkan, selama pandemi Covid-19, Dinas Perikanan dan Pangan Padang sudah menggelar sosialisasi atau kampanye gemar makan ikan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Padang Barat yang digelar di GOR H. Agus Salim dan di Kantor Kecamatan Pauh.

Delri berharap dengan gencarnya kampanye gemarikan ini bisa membuat masyarakat Kota Padang gemar makan ikan.

Apalagi dengan posisi Kota Padang yang merupakan daerah pesisir maka dipastikan akan mudah mendapatkan ikan. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mengkonsumsi ikan.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo
Tags kampanye gemarikan Bagikan

Related Stories