Dirut Askrindo Kini di Pegang Oleh Mantan Direksi BRI, Ini Kata Erick Thohir

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo mengalami pergantian direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Rabu, 2 Juni 2021.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Priyastomo menjadi Direktur Utama (Dirut) Askrindo. Priyastomo bakal menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Dedi Sunardi.

“Pemegang Saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Sunardi yang telah selesai bertugas, atas segala kerja keras, dedikasi dan kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Askrindo,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Rabu, 2 Juni 2021.

Sebelum masuk ke tubuh Askrindo, Priyastomo tercatat pernah menjabat direksi di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Karier Priyastomo sebagian besar dihabiskan di emiten berkode BBRI tersebut. Dirinya tercatat pernah menjadi regional head di Yogyakarta dan Bandung sebelum melenggang ke posisi direktur pada 2016.

Posisi direktur pertama yang dijabatnya di BRI adalah Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko pada 2016. Dirinya kemudian dioper mengisi direktur Sumber Daya Manusia (SDM) pada 2017.

Posisi direktur SDM hanya diisinya selama 8 bulan hingga akhirnya mengisi posisi direktur bisnis mikro, kecil, dan retail hingga 2020.

Keputusan pergantian direksi ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor: SK-181/MBU/06/2021. Lalu,  Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)  nomor: 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia. (TrenAsia.com)

Mengacu kepada surat keputusan tersebut, berikut susunan baru direksi Askrindo:

  • Direktur Utama: Priyastomo
  • Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak
  • Direktur Teknik: Vincentius Wilianto
  • Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko : Kun Wahyu Wardana
  • Direktur Operasional: Erwan Djoko Hermawan

Related Stories