DKK Mulai Lakukan Vaksinasi untuk Pelajar SLTP di Padang

Iluatrasi Vaksinasi terhadap pelajar SLTP di Padang, senin (6/9/2021) (Dok. Infopublik.id)

Dinas Kesehatan Kota Padang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar SLTP di Kota Padang, Senin (6/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar serentak di enam SLTP yakni SMP 1, SMP 4, SMP 6, SMP 7, SMP 31 dan SMP 9.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai persiapan untuk dilakukannya proses belajar-mengajar secara langsung (tatap muka), jika nanti status PPKM level 4 di Kota Padang diturunkan.

"Kita melakukan vaksinasi terhadap sekolah-sekolah yang jumlah muridnya lebih dari 500 orang," ujar Kadis, dikutip dari laman Infopublik.id, Selasa (7/9/2021).

Kadis menjelaskan, guna melakukan vaksinasi terhadap pelajar di 35 SLTP yang ada di Kota Padang, DKK Padang telah menyiapkan tim yang didukung oleh 23 Puskesmas dan tim dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

"Kita menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap seluruh pelajar SLTP di Kota Padang yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi," tambahnya.

Selain pelajar, orang tua murid yang belum melakukan vaksinasi juga dapat mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi gratis tersebut.

Sampai saat ini menurut Kadis, total masyarakat Kota Padang yang telah divaksin berjumlah lebih dari 200 ribu orang atau sekitar 30 persen dari total jumlah penduduk Kota Padang.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi ketiga (booster) berjumlah lebih dari 35 persen.

Kadis optimis hingga akhir tahun target 700 ribu warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksin dapat tercapai. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories