DKK Targetkan Akhir Oktober Seluruh Pelajar SLTP-SLTA Sudah Divaksin di Padang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani . (Dok. Kominfo)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan serapan vaksinasi terhadap pelajar (usia 12-17 tahun).

Kadis menargetkan hingga akhir bulan Oktober 2021, seluruh pelajar SLTP dan SLTA sederajat di Kota Padang sudah dapat divaksin.

"Sejak dilakukan vaksinasi pelajar pada tanggal 6 September lalu, hampir 30 persen pelajar di SLTP-SLTA di Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama," ujar Kadis, seperti dikutip dari laman Infopublik.id, Selasa (21/09/2021).

Menurut Kadis, awalnya DKK Kota Padang menargetkan akhir bulan September vaksinasi pelajar sudah tuntas dilakukan, namun mengingat jadwal vaksinasi bersamaan dengan jadwal ujian siswa, maka target tersebut di geser hingga akhir Oktober.

Kadis menjelaskan saat ini sasaran vaksinasi DKK Padang adalah 45 ribu orang pelajar SLTP dan 40 ribu orang pelajar SLTA sederajat.

Sementara untuk kemungkinan dilakukannya pelajaran tatap muka bagi pelajar, pihaknya masih menunggu keputusan dari Mendagri

"Kita masih menunggu berakhirnya PPKM, setelah itu kita tunggu e-Mendagri berikutnya, jika Kota Padang turun ke level 3, maka pelajaran tatap muka dapat dilakukan secara bertahap," pungkasnya.  

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories