DPMPTSP Padang Panjang Jajaki Program Kuliah ke Jerman untuk Para Pemuda

Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal. Foto: ist

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), berencana akan mengirimkan pemuda terbaik Kota Padang Panjang untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jerman.

Kepala DPMPTSP, Ewa Soska, SH mengatakan, pada tahun 2022 ini pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan salah satu lembaga pendidikan yang mampu memfasilitasi para pemuda Padang Panjang untuk melanjutkan pendidikan ke Jerman.

“Saat ini kami berencana menjalin kerja sama dengan Habibie Education Youth (HEY), yang merupakan salah satu lembaga pendidikan bekerja sama dengan Pemerintah Jerman dalam membekali pemuda Indonesia untuk belajar dan bekerja di Jerman,” ungkap Ewa, melalui keterangan tertulis, Selasa 4 Januari 2022.

Dikatakan Ewa, sebelum menjajaki kerja sama ini, pihaknya akan membuat persiapan yang lebih matang agar ke depannya proses studi luar negeri yang akan diikuti para pelajar Padang Panjang bisa berjalan dengan baik.

Menanggapi program bernas dari DPMPTSP itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano merespon positif dan mendorong para pelajar Padang Panjang mampu untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

“Kami sangat mendukung rencana program dari DPMPTSP ini. Sekarang ini sudah saatnya para pelajar Padang Panjang mampu menunjukkan kualitas untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri,” ungkap Wako Fadly.

Meskipun mendukung, namun Fadly tetap mengingatkan kepada DPMPTSP untuk benar-benar mematangkan segala persiapan sebelum menjajaki kerja sama lembaga.

“Persiapan yang matang perlu ditindaklanjuti DPMPTSP. Jangan sampai nanti ada pihak yang kecewa dengan program yang sangat baik ini,” tutur Fadly.

Editor: Sutan Kampai

Related Stories