Dukung Capaian Vaksinasi, Lantamal II Padang Laksanakan Vaksinasi di Atas KRI Bontang-907

Pelaksanaan Vaksnasidi atas Kapal perang KRI Bontang-907, Kamis (14/10/2021). (Dok. Infopublik.id)

Ratusan warga Kota Padang antri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Lantamal II Teluk Bayur Padang, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diberi nama Vaksinasi Maritim tersebut digelar oleh Lantamal II Teluk Bayur di atas KRI Bontang dengan nomor lambung 907.

Pada kegiatan tersebut Lantamal II menargetkan sebanyak 750 orang warga mendapatkan vaksinasi COVID-19. Untuk vaksin, terdapat tiga pilihan vaksin yakni Moderna, Pfizer dan Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal II Teluk Bayur, Letkol Laut Zulfitri menjelaskan, gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan di KRI Bontang-907 merupakan bentuk dukungan TNI AL dalam membantu mengejar capaian vaksinasi di Kota Padang.

“Kami melaksanakan giat serbuan vaksin ini untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mencapai target capaian vaksinasi minimal 45 persen," ujar Zulfitri, seperti dikutip dari laman Infopublik.id, Jumat (15/10/2021).

Ia menambahkan, seperti diketahui, status pemerlakuan pembatasan kegaiatan masyarakat (PPKM) Kota Padang masih level 4 karena capaian vaksinasi masih 40 persen, sementara indikator untuk turun level capaian vaksinasi minimal 45 persen.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani saat mengatakan, kegiatan vaksinasi ini selain sangat membantu Pemko Padang dalam upaya pencapaian target vaksinasi, juga sebagai sarana edukasi tentang kemaritiman bagi masyarakat, khususnya pelajar.

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan, target capaian vaksinasi kita dapat segera tercapai, sekaligus memperkenalkan KRI Bontang sebagai kapal perang RI, sehingga dapat meningkatkan minat dan cinta generasi muda terhadap maritim,"tambah Kadis.

(MC Padang).

 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories