Erick Thohir Bangga Hadirnya Jaringan 5G di Indonesia

Peluncuran jaringan 5G Telkomsel

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut layanan jaringan 5G akan menjadi game changer dalam transformasi digital di Indonesia.

“Saya bangga, kehadirannya akan menjadi game changer terhadap transformasi digital di Tanah Air, termasuk dalam hal penguasaan teknologi di dalam negeri. Serta menjadi kunci pengembangan daya saing usaha dan kemajuan bangsa,” ujar Erick dalam keterangan pers, Sabtu 29 Mei 2021.

Sebagai informasi, setelah menerima Surat Keterangan Laik Operation (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 24 Mei 2021, Telkomsel resmi meluncurkan layanan 5G dengan tema “5G: Unlock The Future” secara komersial.

Atas hal ini, Telkomsel bersama pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dapat menginisiasi lebih banyak produk. Termasuk solusi dan inovasi yang mampu mendorong kematangan ekosistem dan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan.

Langkah progresif dan strategis itu akan berdampak pada kemajuan bangsa dengan memperkuat kapabilitas digital nasional.

Selain itu, juga menjadi bagian dari peta jalan transformasi perusahaan yang yang telah mengukuhkan diri sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. (TrenAsia.com)


Related Stories