ESG Award: Begini Sarana Menara (TOWR) Raih Predikat Action Dalam TrenAsia ESG Excellence 2022

(null)

JAKARTA – PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menjadi salah satu emiten yang fokus dalam mengaplikasikan bisnis berkelanjutan berdasarkan aspek-aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

Wakil Direktur Utama Sarana Menara Nusantara, Adam Gifari mengatakan sebagai sebuah emiten dengan kapitalisasi pasar yang cukup besar, pihaknya sangat mendukung adanya sustainability business. Terdapat sejumlah fokus utama yang dilakukan perseroan dalam menjalankan aspek ESG.

“Kami menjalankannya dengan fokus kepada aspek kesejahteraan sosial, pendidikan, operasional dan kesehatan,” ujarnya kepada TrenAsia.com beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, perseroan berhasil meraih penghargaan kategori Telecommunication and BTS Provider dengan predikat Action dalam ajang penganugerahan TrenAsia ESG Excellence 2022.

“Kami berterima kasih kepada TrenAsia Group dan para juri atas penghargaan yang diberikan. Terima kasih juga disampaikan kepada anggota manajemen dan seluruh bagian perusahaan sehingga penghargaan dapat digapai,” tutur Adam.

Direktur Utama PT Tren Media Berjejaring, Sukirno mengatakan, berbagai upaya implementasi ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Tanah Air perlu diapresiasi lewat ajang TrenAsia ESG Excellence 2022. Harapannya, setiap korporasi makin giat dan berkomitmen terhadap implementasi praktik bisnis berkelanjutan.

“Tujuan dari program ini adalah memberikan dukungan berupa penghargaan kepada perusahaan yang sudah menjalankan ESG agar program-program tersebut bisa berjalan untuk mewujudkan misi nasional mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan,” tutur dia dalam ajang TrenAsia ESG Excellence 2022.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri TrenAsia ESG Excellence 2022, Michael T. Tjoajadi menambahkan, pada tataran global, investor kini lebih menyukai investasi yang bertanggung jawab dan lebih mendukung perusahaan yang mengedepankan ESG. 

“TrenAsia ESG Excellence 2022 menjadi wadah untuk merekam progress implementasi ESG oleh perusahaan di Tanah Air setiap tahunnya,” imbuh pria yang juga CEO Schroders Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, TrenAsia ESG Excellence 2022 telah menyaring lebih dari 120 perusahaan di 34 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variable-variabel turunannya. 

Tim dewan juri TrenAsia ESG Excellence 2022 terdiri dari Michael T. Tjoajadi, CEO Schroders Indonesia sebagai ketua, M. Arsjad Rasjid, Chairman Kadin Indonesia, Mas Achmad Daniri, Expert Council Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), Edi Setijawan, Director Department of Research Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Maria Rosaline Nindita Radyati, President Director Institute for Sustainability & Agility dan Adhitya Noviardi, Editor in Chief TrenAsia.com.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Drean Muhyil Ihsan pada 30 Oct 2022
Bagikan

Related Stories