Gandeng CSR Maybank Syariah, Baznas Kota Padang Luncurkan Perkampungan Jamur di Pauh

Baznas Kota Padang meluncurkan program pemberdayaan ekonomi mustahik di Kota Padang. Hal itu yaitu perkampungan jamur di Kubang, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh Kota Padang, Sabtu (16/10/2021). (Dok. Infopublik.id)

Gandeng CSR Maybank Syariah, Baznas Kota Padang Luncurkan Perkampungan Jamur

Baznas Kota Padang meluncurkan program pemberdayaan ekonomi mustahik di Kota Padang.

Hal itu yaitu perkampungan jamur di Kubang, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh Kota Padang, Sabtu (16/10/2021).

Wakil Ketua III Baznas Kota Padang, Elni Sumiarti mengatakan, perkampungan jamur ini adalah salah satu solusi menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Kita harapkan nantinya para ibu-ibu kelompok jamur binaan ini bisa mandiri dan tentunya bisa menjadi muzakki suatu hari nanti,” ujar Elni, dikutip dari laman InfoPublik.id, Senin (18/10/2021).

Untuk program kampung jamur, Baznas Padang menggandeng Maybank Syariah Cabang Padang melalui dana CSR Maybank sebesar Rp165 juta.

Sementara itu, Kepala Cabang Maybank Syariah Padang, Shintiya Anggelina mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang menyukseskan program pemberdayaan masyarakat ini.

“Kita dari Maybank memilih Baznas Kota Padang untuk bergandengan dalam program ini karena kita yakin dengan sepak terjang Baznas Kota Padang dalam program pemberdayaan. Kita akan terus bergandengan tangan dengan Baznas Kota Padang dalam setiap program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Maybank syariah,”imbuhnya.

Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat, Busral menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas program inovasi Kampung Jamur binaan Baznas Kota Padang ini dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories