Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Ditemukan 17 Pelanggar Tak Pakai Masker

Jajaran Polsek Padang Timur melakukan Operasi Yustisi terkait kepatuhan pengendara terhadap protokol kesehatan. (Ist)

Jajaran Polsek Padang Timur Polres Kota (Polresta) Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di depan Mako Polsek setempat.

Operasi Yustisi ini di pimpinan langsung oleh Kapolsek AKP Afrides Roema, dengan mengikutsertakan seluruh personel Polsek Padang Timur. Selama operasi ditemukan belasan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker.

"Dalam pelaksanaannya, kita menghentikan setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas depan Polsek," kata Afrides, Selasa (4/5) di Padang.

Lebih lanjut, kata Afrides, pengemudi kendaraan diperiksa satu persatu oleh petugas untuk memantau kepatuhan protokol kesehatan. Terutama yang paling dipantau adalah masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

Dikatakan Kapolsek Padang Timur, selama Operasi Yustisi yang dilakukan pihaknya ini, ditemukan sebanyak 17 orang yang tidak patuh protokol kesehatan. Kemudian bagi pengendara yang melanggar diberikan masker, dan dilakukan pendataan oleh petugas. 

"Dicatat identitasnya, dan dokumen wajah untuk dimasukkan ke dalam aplikasi SIPELADA. Pelanggar selanjutnya diberikan masker," terang Afrides.

Selain itu, pihaknya juga terus mengimbau, agar ditengah pandemi COVID-19 ini masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas dimanapun. Kemudian menjaga jarak aman ketika beraktivitas atau berinteraksi antar sesama.


Related Stories