Grab Bagikan Dana Rp20 Miliar untuk Mitranya

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dan Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia memberikan giant cheque kepada perwakilan mitra pengemudi, Paul Jefferson Maskim dan perwakilan mitra merchant, Kusmanadi, sebagai penyerahan simbolis dana apresiasi sebesar total Rp 20 miliar yang akan dibagikan secara proporsional 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu mitra merchant (Grab Indonesia)

Grab Indonesia bersama PT Visionet Internasional (OVO) membagikan dana apresiasi sebesar Rp20 miliar dalam rangka peluncuran Hari Mitra Grab yang nantinya akan diperingati tiap tanggal 24 November.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan, dana tersebut akan dibagikan secara proporsional kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu merchant.

"Ini bentuk apresiasi kepada para mitra yang telah bersama-sama melalui suka dan duka membangun Grab Indonesia dan OVO," kata Neneng dalam konferensi pers, Rabu 24 November 2021.

Mitra pengemudi yang memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi yang ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif. Dengan besaran mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu hingga Rp5 juta per mitra pengemudi.

Sementara, ribuan merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat mendapatkan potongan rewards hingga 3% dari total penjualan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan dan sesuai syarat serta ketentuan berlaku.

Pemberian dana apresiasi, lanjut Neneng, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para mitra, serta mendorong pendapatan di tengah tantangan pandemi.

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO mengatakan  dukungan OVO untuk Hari Mitra Grab didasari oleh semangat yang sama yakni mitra pengemudi dan mitra merchant UMKM memainkan peranan penting dalam mendukung aktivitas harian masyarakat terutama di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Kami mendedikasikan dana apresiasi ini untuk semua mitra yang juga merupakan pengguna setia OVO, dengan harapan dapat menyuntikkan semangat baru,” ujar Karaniya. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories