Guru TPQ/TQA di Padang Diminta Ikut Sosialisasikan Prokes

Kabag Kesra Setdako Padang, Fuji Astomi, saat menghadiri penyerahan dana honorarium dan insentif guru TPQ/TQA, MDA/MDT dan imam masjid se Kecamatan Padang Selatan, Selasa (21/9/2021). (Dok. Infopublik.id)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Padang, Fuji Astomi mengatakan, peningkatan honorarium dan insentif guru TPQ/TQA merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penyerahan dana honorarium dan insentif guru TPQ/TQA, MDA/MDT dan imam masjid se Kecamatan Padang Selatan, Selasa (21/9/2021).

Menurut Kabag Kesra, diharapkan dengan pemberian insentif tersebut, para guru dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan anak, khususnya dalam pembinaan agama.

Pada kesempatan ini ia juga meminta kepada seluruh guru dan imam masjid agar dapat ikut mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan keagamaan di wilayahnya masing-masing.

"Pemko Padang tidak melarang aktifitas keagamaan di masjid, baik itu ibadah maupun kegiatan TPQ/TQA, yang paling penting adalah terapkan protokol kesehatan," ujar Fuji Astomi, dikutip dari laman Infopublik.id, Rabu (22/9/2021).

Ia berharap dengan peran serta guru dan imam masjid untuk ikut mengajak dan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari wilayah masing-masing, maka upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dapat berjalan dengan baik.

Dengan demikian kegiatan maupun aktivitas dapat kembali dilakukan sepenuhnya secara normal termasuk kegiatan belajar tatap muka. 

(MC Padang)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories