Hari Dharma Karya Dika 2021, Rutan Padang Berikan Program Layanan pada Publik dan WBP

Rutan Padang Berikan Program Layanan pada Publik dan WBP, Senin (25/10/2021). (Dok. Humas Rutan Padang)

Dalam rangkaian memeriahkan kegiatan HDKD (Hari Dharma Karya Dika)  dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Rutan Padang dengan seluruh jajaranya turun langsung guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang datang ke Rutan Padang.

Pelayanan yang diberikanpun berbentuk pelayanan customer service, pendaftaran penitipan barang hingga memberikan makanan kepada seluruh warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Layanan Publik Serentak yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pelayanan yang diberikan oleh pejabat struktural ini hendaknya sekaligus dapat memberikan contoh kepada petugas pelayanan dalam memberikan pelayanan yang prima dan maksimal.

"Pelayanan kepada masyarakat dan WBP pada dasarnya bukan hanya diperuntukkan bagi petugas pelayanan namun merupakan tugas seluruh petugas pemasyarakatan, jadi seluruh petugas termasuk pejabat juga Wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan WBP," ungkap Kepala Rutan Padang, Muhammad Mehdi, dalam keterangan persnya, Seni (25/10/2021).

Pesan kepala Rutan Padang ini juga termasuk dalam slogan HDKD tahun ini yaitu “SEMAKIN PASTI”.

Dalam kegiatan ini pihak Rutan Padang turun langsung menerima kunjungan dari keluarga warga binaan, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan pihak keluarga belum bisa menemui keluarganya, pihak rutan memberikan pelayanan dengan jasa penitipan barang.

Menurut Karutan Padang, pelayanan ini akan terus diberikan setiap harinya kepada keluarga, selain itu ratusan warga binaan juga menerima makanan yang telah disiapkan oleh pihak Rutan.

(rilis)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories