IDCloudHost Berkomitmen Mendukung Industri Media Lokal Tingkatkan Keamanan dalam Hadapi Serangan Siber

IDCloudHost Berkomitmen Mendukung Industri Media Lokal Tingkatkan Keamanan dalam Hadapi Serangan Siber (null)

JAKARTA - IDCloudHost, penyedia layanan infrastruktur awan terkemuka di Indonesia, baru-baru ini berpartisipasi dalam acara Local Media Summit 2023 yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta. Acara ini menjadi wadah untuk mendiskusikan tantangan dan peluang terbaru dalam pengelolaan platform media digital.

Kehadiran IDCloudHost dalam acara ini mengukuhkan komitmen perusahaan untuk mendukung perusahaan media di Indonesia dengan layanan keamanan siber yang unggul. Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost, Muhammad Mufid Luthfi, tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut dengan tema "Memaksimalkan Performa dan Kinerja Server untuk Kebutuhan Media."

Mufid menyampaikan betapa pentingnya memilih layanan server yang sesuai untuk media digital. "Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari audience, platform, hingga konten website. Memahami kebutuhan khusus media adalah kunci untuk memaksimalkan kinerja server," ungkapnya.

IDCloudHost sangat menyadari bahwa keberhasilan media digital tidak hanya tergantung pada konten yang kuat, tetapi juga pada kinerja server yang cepat dan aman. Pemilihan layanan server yang tepat memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan yang sering dihadapi oleh media digital, seperti serangan siber yang semakin gencar.

Salah satu serangan siber yang semakin mengkhawatirkan adalah serangan DDoS (Distributed Denial of Service). 

"Serangan ini berupa traffic yang tiba-tiba membludak dan datang dari bot. Ini akan mengakibatkan website jadi sulit diakses. Diperkirakan serangan semacam ini akan meningkat menjelang pemilu 2024,” ungkapnya. 

Serangan DDoS dapat menyasar website media karena pro kontra atas isu-isu yang diberitakan jelang pemilu. Selain itu, serangan siber yang menargetkan website judi online juga semakin merajalela, mengancam stabilitas dan integritas situs web. Adapun penyebab celah keamanan ini ada banyak, diantaranya seperti CMS dan plugin yang tidak diupdate, keterbatasan tim IT, hingga masalah performa website. 

Pada kesempatan tersebut, IDCloudHost menyarankan website media untuk menggunakan layanan yang sesuai kebutuhan. Seperti layanan Cloud VPS dari IDCloudHost yang memiliki fitur one-click deploy yang mudah digunakan untuk memanajemen aplikasi, juga dapat di-upgrade dan downgrade kapanpun sesuai kebutuhan. 

IDCloudHost, sebagai penyedia layanan cloud terdepan di Indonesia, juga telah berinvestasi dalam teknologi keamanan siber terbaik. IDCloudHost menawarkan layanan Anti-DDoS (https://idcloudhost.com/antiddos-server/) dan SOCaaS / Security Operations Center as a Service (https://idcloudhost.com/socaas/) untuk memberikan perlindungan maksimal pada website dan aplikasi penggunanya. Keamanan adalah salah satu aspek utama yang membuat IDCloudHost menjadi pilihan unggul bagi media-media lokal di seluruh Indonesia.

Dalam Local Media Summit 2023, IDCloudHost juga menerima penghargaan dari Suara.com dan IMS sebagai Institusi yang memberikan dukungan luas kepada media lokal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ini adalah bentuk komitmen IDCloudHost dalam mendukung dan berkontribusi pada kemajuan industri media di Tanah Air.

IDCloudHost berharap dapat terus menjadi mitra terpercaya bagi media digital di Indonesia, memberikan dukungan teknologi dan keamanan terbaik untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan industri ini. Sebagai perusahaan yang selalu berinovasi, IDCloudHost siap menghadapi berbagai tantangan masa depan dalam era digital.

Bagikan
Redaksi

Related Stories