IHSG Berpotensi Melemah pada Kamis 9 Juni 2022

Karyawan beraktivitas di dekat layar monitor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu, 6 April 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan Kamis, 9 Juni 2022.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, meskipun pola gerakan indeks yang diiringi capital inflow secara ytd masih tercatat meyakinkan, namun belum ada yang mampu mendorong pola gerak IHSG.

"Terlihat masih belum dapat mendongkrak kembali untuk kenaikan yang lebih tinggi, kondisi pergerakan lebih memperlihatkan distribusi dibandingkan dengan akumulasi," kata William dalam riset hariannya Kamis, 9 Juni 2022.

Dengan begitu, saat ini belum terlihat adanya potensi kenaikan yang akan terjadi dalam jangka pendek, yang mana saat ini pergerakan indeks masih ditopang oleh laporan kinerja emiten.

Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada kisaran level 7.074 hingga 7.225, setelah berhasil ditutup menghijau pada perdagangan Rabu, 8 Juni 2022 ke level 7.193 setara naik 0,73% atau 52 poin.

Kemudian, pada aktivitas perdagangan hari ini William merekomendasikan saham-saham milik HMSP, UNVR, BBCA, JSMR, BBNI, BINA, WIKA, WTON, ICBP, ITMG sebagai saham yang patut dicermati. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories