Ini Aplikasi yang Bisa Membuat Paket Internet Lebih Hemat saat Menggunakan TikTok

Sering Boros Paket Internet Gara-gara TikTok, Coba Aplikasi Alternatif Ini (Freepik.com)

TikTok adalah salah satu media sosial yang saat ini populer dan sering digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan informasi terbaru.

TikTok memang menyediakan wadah bagi para kreator untuk membuat dan mempublikasikan konten dalam bentuk video pendek. Biasanya video tersebut memiliki backsound lagu-lagu yang sedang viral.

Karena TikTok berbasis pada konten video, maka seringkali beberapa ponsel mungkin tidak cukup kuat untuk menggunakannya terus menerus. Selain itu, memutar video terus menerus sambil tersambung di Internet juga dapat membuat Anda jadi boros kuota internet.

Jika Anda sering boros paket internet gara-gara TikTok, Anda bisa mencoba aplikasi TikTok Lite.

Apa Itu TikTok Lite?

Aplikasi TikTok Lite

TikTool lite adalah versi lebih cepat dan lebih kecil dari TikTok biasanya. TikTok Lite dibuat untuk menawarkan kinerja aplikasi yang lebih baik pada jaringan lambat, mampu mengurangi pemakaian kuota data internet dan hadir dalam ukuran yang kecil.

TikTok Lite bahkan hanya membutuhkan penyimpanan sebanyak 9MB saja, memuat video lebih cepat, dan memberikan pengalaman membuat konten yang lebih baik dengan fitur point-and-shoot yang baru dan lebih baik.

Aplikasi TikTok Lite sangat direkomendasikan jika Anda menggunakan ponsel dengan RAM kurang dari 2GB, data internet yang terbatas, atau hanya bisa tersambung ke jaringan 2G atau 3G.

Cara Menggunakan TikTok Lite

  1. Anda bisa menemukan TikTok Lite dengan mencarinya di toko aplikasi resmi seperti Google Play atau App Store.
  2. Jika sudah menemukan TikTok Lite, Anda tinggal klik tombol ‘Install’.
  3. Jika proses install sudah selesai, maka aplikasi TikTok Lite sudah terpasang dengan sempurna di ponsel.

Itu tadi cara mengatasi kuota internet yang sering boros gara-gara sering menonton video TikTok, sekaligus cara menggunakan TikTok Lite. Selamat mencoba. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories