Ini Cara Beli Mobil Baru di Masa PPKM Darurat

Showroom Toyota

Pemerintah secara resmi telah mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 3 – 20 Juli 2021.

Tujuan dari PPKM Darurat adalah untuk membatasi mobilitas pergerakan manusia untuk menghindari kerumunan dan kontak langsung antar manusia yang dianggap merupakan titik rawan penularan di masa pandemi COVID-19.

Di lain pihak juga ada kabar gembira dimana pemerintah secara resmi memperpanjang masa berlaku diskon Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100% untuk mobil baru dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc hingga akhir Agustus 2021.

Lantas, bagaimana caranya beli mobil baru di masa PPKM Darurat?

“Aktivitas penjualan mobil baru Toyota secara tatap muka atau walk in di showroom akan ditiadakan untuk sementara. Solusinya, yang ingin membeli kendaraan dapat mengunjungi Auto2000 Digiroom atau menghubungi cabang-cabang Auto2000 terdekat untuk nantinya akan dihubungkan ke petugas Sales,” sahutMartogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Dengan menu layanan yang mudah dipahami dan diaplikasikan, Auto2000 Digiroom menyajikan seluruh produk kendaraan terbaru Toyota yang bisa dipilih. Proses pemesanan juga dibuat mudah, simpel, dan nyaman hanya bermodalkan klik di layar ponsel.

Pelanggan dapat membandingkan antar model dan melakukan simulasi kredit sebelum memutuskan membeli, selanjutnya tinggal mengikuti alur hingga selesai transaksi atau check-out.

Berkaitan dengan perpanjangan PPnBM 100% hingga Agustus 2021, terdapat 6 model yang memperoleh diskon PPnBM 100% yakni Yaris, Vios, Sienta, Avanza, Rush, dan Raize.

Nuat yang ingin beli mobil baru dan ingin mengetahui simulasi kreditnya. dapat berkunjung ke Auto2000 Digiroom, sebagai contoh, untuk memiliki Yaris tipe 1.5 G M/T 3 AirBags dengan harga Rp 248.300.000,-, cukup membayar DP 20% atau sekitar 80 Jutaan dan cicilan sebesar 4 Jutaan selama 5 tahun.

Sedangkan, untuk yang ingin memiliki Toyota Avanza 1.3 E STD M/T LUX seharga Rp. 191.650.000 cukup membayar DP 20% atau sekitar 60 Jutaan dan cicilan sebesar 3 Jutaan selama 5 tahun.

Tidak hanya pembelian mobil baru konsumen juga dapat membeli spareparts dan aksesoris resmi Toyota. Selain itu,  bisa juga memanfaatkan layanan lain seperti booking servis berkala dengan memanggil tim THS – Auto2000 Home Service untuk pengerjaan di rumah.

Konsumen masih dapat berkunjung ke bengkel Auto2000, namun karena kapasitas bengkel dibatasi maksimal 25%,  maka disarankan untuk booking service terlebih dahulu. (BangKoboi.com)


Related Stories