Ini Daftar Peruguruan Tinggi Swasta di Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri yang Unggul

Penyerahan apresiasi dari LLDIKTI Wilayah X (Foto: dok LLDIKTI Wilayah X)

LLDIKTI Wilayah X memberikan apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta atas capaian kinerja terbaik. Wilayah X ini membawahi 4 provinsi yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada PTS dalam beberapa kategori, yaitu Akreditasi Program Studi Unggul, Laporan Kerja Sama, Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Perguruan Tinggi Dengan Capaian Klaster Utama Berdasarkan Kinerja Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat serta Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pada kategori Akreditasi Program Studi Unggul, 7 PTS berhasil memperoleh predikat akreditasi tertinggi. Universitas Batam dengan Prodi Pendidikan Dokter Program Sarjana dan Program Studi Profesi Dokter.

Politeknik Caltex Riau (Prodi Teknik Mekatronika Program Diploma III). Universitas PGRI Sumatera Barat (Prodi Pendidikan Sejarah Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Informatika Program Sarjana).

Universitas Islam Riau (Prodi Pendidikan Agama Islam Program Sarjana). Universitas Putra Indonesia YPTK Padang (Prodi Teknik Informatika Program Magister).

Universitas Internasional Batam (Prodi Teknik Sipil Program Sarjana). Universitas Hang Tuah Pekanbaru (Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Magister).

Selanjutnya, Perguruan Tinggi dengan Capaian Klaster Utama pada Klasterisasi Kinerja Penelitian dan Pengadian Kepada Masyarakat. 
Penghargaan ini diberikan pada 10 PTS, yaitu Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Institut Teknologi Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Riau Kepulauan, Politeknik Caltex Riau, dan Politeknik Kampar.

Pada kategori Implementasi MBKM (Program Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, dan Magang Studi Independen Bersertifikat), diraih oleh Universitas Islam Riau, Universitas PGRI Sumatera Barat, dan Universitas Muhammadiyah Riau.

Kemudian, perguruan tinggi dengan pelaporan PDDikti Terbaik Semester 2022 Ganjil diraih oleh Universitas Putera Batam, Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio Muara Bungo, Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat, STKIP Nasional, dan Akademi Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi.

Berikutnya, Pengelolaan Laporan Kerja Sama Terbaik. Kategori universitas dengan pelaporan kerja sama dengan jumlah lebih dari 100 dokumen dimenangkan oleh Universitas Islam Riau dan Universitas Internasional Batam.

Sedangkan pada Kategori Institut diraih oleh Institut Teknologi Padang dan Kategori Sekolah Tinggi diraih oleh STIKes Mercubaktijaya Padang.

Sementara itu, Kategori Politeknik dimenangkan oleh Politeknik Caltex Riau, dan Kategori Akademi diraih oleh Akademi Anugerah Bintan.

“Selamat atas capaian dan kerja luar biasa PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Mari kita jadikan ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik dalam meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi,” tutup Afdalisma. (situs resmi LLDIKTI Wilayah X)

Editor: Egi Caniago
Tags LLDIKTI Wilayah XBagikan

Related Stories