Ini Rekomendasi Film Tentang Boneka Arwah Cocok untuk Ditonton

Bali Doll house memiliki sekitar 1.000 koleksi boneka dari dalam negeri dan luar negeri yang terbagi dalam 12 ruangan atau disebut chambers

Spirit dolls atau boneka arwah ini mulai tren di Indonesia sejak para selebriti mulai memamerkannya.

Spirit dolls merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menyebut boneka yang diklaim atau dipercaya telah dimasukkan arwah dari anak kecil yang sudah meninggal. Pemilik spirit dolls juga harus memperhatikan dan merawat spirit dolls seperti seorang bayi yang masih hidup.

Banyak orang yang mulai memiliki spirit dolls karena dipercaya dapat memberikan manfaat kepada pemiliknya seperti dapat melindungi diri, memancarkan aura, menjadi alat pemikat, dan meningkatkan rezeki. Selain itu, boneka arwah juga dipercaya dapat melindungi seseorang yang sering merasa diganggu oleh makhluk halus.

Terlepas dari hal itu, ternyata fenomena spirit dolls sudah ada sejak dahulu dan telah ada di berbagai negara. Tidak mengherankan jika sudah ada banyak film yang mengangkat isu spirit dolls ini.

Berikut beberapa rekomendasi film tentang spirit dolls yang mungkin bisa menjadi pilihan tontonan Anda saat akhir pekan.

Annabelle (2014)

Film horor supernatural ini disutradarai oleh John R. Leonetti, ditulis oleh Gary Dauberman dan diproduksi oleh Peter Safran dan James Wan. Annabelle merupakan film prekuel dari film The Conjuring (2013) dalam franchise Conjuring Universe.

Film ini terinspirasi dari kisah boneka bernama Annabelle dan menceritakan asal-usul boneka Annabelle yang pernah muncul di film The Conjuring.

Annabelle Comes Home (2019)

Annabelle Comes Home merupakan film horor supernatural yang rilis pada 2019 dan ditulis serta disutradarai oleh Gary Dauberman. Film ini merupakan film sekuel dari Annabelle (2014) dan Annabelle Creation (2017).

Film ini dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor ternama seperti Mckenna Grace, Madison Iseman, Katie Sarife, bersama dengan Vera Farmiga dan Patrick Wilson yang mengulang peran mereka sebagai tokoh Ed dan Lorraine Warren.

Film ini mengisahkan cerita tentang keluarga Warren termasuk anaknya yaitu Judy Warren yang mengalami gangguan dan teror mengerikan.

Teror tersebut berawal dari pasutri Ed dan Lorraine Warren yang mengambil boneka Annabelle dari pemilik sebelumnya dan dibawa ke rumah. Meski boneka tersebut sudah disegel dengan ritual khusus dan dikunci did dalam lemari kaca, Annabelle justru mengundang berbagai sosok supernatural yang ada di dalam ruang bawah tanah.

The Boy (2016)

The Boy merupakan film horor yang dirilis tahun 2016 yang disutradarai oleh William Brent Bell dan ditulis oleh Stacey Menear. Film ini dibintangi oleh Lauren Cohan dan Rupert Evans.

Film ini mengisahkan seorang bernama Greta yang mendapatkan pekerjaan mengasuh anak laki-laki yang berusia 8 tahun di suatu desa terpencil di Inggris. Namun ternyata yang ia asuh bukan anak laki-laki pada umumnya, melainkan sebuah boneka yang berukuran anak berusia 8 tahun.

Greta diminta untuk merawat boneka tersebut layaknya seorang manusia. Pasangan yang memiliki boneka tersebut diketahui telah kehilangan anak dan mereka percaya melalui boneka spirit dolls anak laki-laki mereka tetap bisa hidup.

Dead Silence (2007)

Film horor supernatural yang disutradarai oleh James Wan dan ditulis oleh Leigh Whannel ini mengisahkan seorang duda muda bernama Jamie Ashen yang dibintangi Ryan Kwanten yang sedang kembali ke kampung halaman untuk mencari jawaban penyebab atas kematian istrinya. Tidak hanya Ryan Kwanten, film ini juga dibintangi oleh Amber Valletta, Donnie Wahlberg, dan Bob Gunton. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories